Sukses

Data & Fakta Jelang Tottenham vs Arsenal

Laga Tottenham melawan Arsenal bakal digelar di White Hart Lane Stadium, Sabtu (7/2/2015).

Liputan6.com, London - Derby London Utara yang mempertemukan Arsenal dan Tottenham Hotspur bakal terjadi di pekan ini. Kedua tim akan bentrok di White Hart Lane Stadium, Sabtu (7/2/2015).

Laga ini merupakan salah satu yang paling dinanti di Liga Premier Inggris. Selain meraih kemenangan, keduanya akan bertarung habis-habisan demi mempertahankan gensi sebagai yang terbaik di London kawasan utara.

Jelang pertarungan klasik tersebut, kedua tim memiliki data dan fakta yang menarik untuk disimak. Berikut Liputan6.com paparkan fakta dan data di derby London Utara;

1. Arsenal menang 1-0 saat menghadapi Tottenham di White Hart Lane musim lalu.

2. Jika Tottenham mengalahkan Arsenal, itu akan jadi kemenangan ke-50 skuat The Lily Whites di derby London Utara.

3. Di enam laga kandang terakhir pada ajang Liga Premier Inggris, Tottenham belum terkalahkan.

4. Pada musim ini Tottenham telah mencetak 35 gol. Sedangkan Arsenal, mereka sudah membukukan 44 gol.

5. Sementara itu Tottenham sudah kebobolan 30 gol. Adapun Arsenal, mereka hanya kemasukan 25 gol.

6. Dalam tiga laga terakhir di ajang Liga Premier Inggris, Arsenal belum kebobolan. Sebaliknya, mereka justru sukses menceploskan total 10 gol di tiga pertandingan.

7. Musim ini Arsenal terbukti berbahaya di pertengahan babak kedua. Dalam rentan waktu 60-75 menit, The Gunners tercatat produktif dalam mencetak gol. Sedangkan Tottenham, mereka berbahaya di 15 menit terakhir babak kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini