Sukses

Putri Jakarta Electric PLN 'Setrum' Jakarta BNI 46

Jakarta BNI banyak melakukan kesalahan sendiri.

Liputan6.com, Balikpapan - Hasil positif diraih tim putri Jakarta Electric PLN pada laga perdana seri pertama putaran kesatu Pertamina Proliga 2015. Bermain di Dome Balikpapan Sport & Convention Center, Sabtu (7/2/2015) siang WIT, Jakarta Electric menang 3-1 (25-19, 23-25, 25-22, dan 25-8) atas Jakarta BNI 46.

Memenangi set pertama, Jakarta Electric yang sudah unggul di set kedua justru kalah. "Anak-anak masih terlena dengan kemenangan di game pertama sehingga lengah di set kedua," kata Risco Herlambang, asisten pelatih Jakarta Electric.

Di set ketiga, Wilda Nurfadhila, Tru Retno Mutiara, Maria Jose Perez, Amphorn Hyapha bermain lebih solid dan kompak. Sementara Jakarta BNI banyak melakukan kesalahan sendiri.

Dominasi Jakarta Electric kian terlihat di set keempat. Smes-smes keras dari Maria Jose, Amphorn, Wilda, dan Aprilia S Manganang sulit diantisipasi Novriali Yami dan kawan-kawan.

"Stamina kami sudah terkuras di set ketiga. Komunikasi juga kurang jalan dan servis kami tidak bagus," tutur pelatih Jakarta BNI 46 Svetlana Ilic.

"Selain itu, pemain kami juga masih banyak yang muda sehingga mental dan kepercayaan diri mereka masih kurang," tambah sang kapten Novriali Yami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.