Sukses

6 Pemain Baru Milan, Siapa Favoritmu?

Pencapaian Rossoneri yang terus menurun dalam tiga tahun terakhir ini mengisyaratkan kalau klub tersebut perlu berbenah.

Liputan6.com, Milan - Bursa transfer tengah musim Serie A Liga Italia telah resmi ditutup. Klub pengoleksi 18 gelar Scudetto, AC Milan, baru saja mendatangkan enam pemain baru. Pencapaian Rossoneri yang terus menurun dalam tiga tahun terakhir ini mengisyaratkan kalau klub tersebut perlu berbenah.

Salah satu usaha yang ditunjukkan manajemen Milan adalah aktif selama bursa transfer berlangsung. Usai memborong pemain gratis di musim panas, San Siro kedatangan enam pemain baru di Januari ini. Mereka adalah Salvatore Bocchetti, Gabriel Paletta, Luca Antonelli, Suso, Alessio Cerci, dan Mattia Destro.

Apa rekam jejak mereka di klub lamanya? Siapakah yang mampu bersinar di bawah pelatihan Filippo Inzaghi? Liputan6.com telah merangkumnya untuk pembaca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

1. Salvatore Bocchetti

Bocchetti merupakan produk pembinaan usia dini klub Serie B, Ascoli. Namanya bersinar saat bermain di Genoa pada 2008 hingga 2010, sebelum bek tengah 28 tahun itu terbang ke Rusia untuk membela Rubin Kazan.

Karir Bocchetti makin melesat bersama Rubin Kazan dengan mengoleksi 52 penampilan serta sembilan gol. Sayang, pada 2013 sang pemain dijual ke klub raksasa Spartak Moscow.

Baru 25 kali tampil di Moskow, musim dingin 2015 dirinya dipinjamkan ke Milan. Rossoneri memiliki opsi untuk mempermanenkan mantan pemain U-21 Italia itu di akhir musim.

3 dari 7 halaman

2

2. Gabriel Paletta

Paletta menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Parma, sejak 2010 hingga Januari 2015. Pemain naturalisasi Italia dari Argentina ini sempat bermain di Liga Premier Inggris selama semusim di Liverpool.

Namun, dengan hanya tiga kali tampil di klub Merseyside tersebut, ia kembali ke tanah kelahirannya dengan membela Boca Junior selama tiga tahun hingga 2010.

Pada musim panas 2010, laman resmi Parma mengumumkan mereka telah mengakuisisi bek tengah ini dari Boca. Namanya melejit di klub berjuluk I Gialloblù itu dengan membukukan 123 penampilan. Puncaknya, Paletta dipanggil pelatih Cesare Prandelli ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Pada 1 Februari lalu, Milan membeli Paletta seharga 2,5 juta euro dengan kontrak 3,5 tahun.

4 dari 7 halaman

3

3. Luca Antonelli

Antonelli adalah putra dari eks-striker Milan Roberto Antonelli, yang memperkuat Rossoneri pada 1977 hingga 1982. Dia juga tak asing dengan klub barunya itu karena merupakan produk pembinaan usia muda klub yang bermain selama tiga musim, sejak 2004 hingga 2007.

Antonelli sempat debut bersama tim senior Milan pada 2006 melawan Brescia di Coppa Italia dan Udinese di Serie A, namun sejak saat itu tak pernah dipanggil pelatih Carlo Ancelotti lagi.

Sebagian besar karir Antonelli dihabiskan bersama Genoa, sejak 2011 hingga Januari 2015. Bersama Genoa, pria berusia 27 tahun itu tampil sebanyak 97 kali dengan mengoleksi 7 gol.

Milan mengontraknya pada Februari 2015 dengan durasi kontrak 3,5 tahun dan mahar sebesar 4,5 juta euro.

5 dari 7 halaman

4

4. Suso

Pemain ini bernama lengkap Jesús Joaquín Fernández Sáenz de la Torre. Suso datang ke Milan lebih ceoat dari yang diperkirakan karena sebenarnya klub ingin menunggu kontrak sang pemain habis bersama Liverpool di akhir musim ini.

Suso datang ke Milan dengan biaya transfer 1,3 juta euro dan diikat hingga akhir Juni 2019. Karirnya tak begitu cemerlang di Liverpool sejak tiba di Inggris ketika masih berusia 16 tahun.

Karena sulit menembus tim senior The Reds, ia sempat dipinjamkan ke Almeria, klub tanah kelahirannya, Spanyol selama semusim sejak 2013. Pada Januari 2015, gelandang serang ini mencoba peruntungan di Italia bersama Milan.

6 dari 7 halaman

5

5. Alessio Cerci

Cerci datang ke Milan dari Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman, dengan kesepakatan striker Rossoneri Fernando Torres menjadi bagian dari pertukaran pemain.

Pemain berusia 27 tahun itu mengalami pasang surut penampilan sejak debut bersama tim senior AS Roma pada 2003. Giallorossi meminjamkan Cerci ke tiga klub Italia seperti Brescia, Pisa, dan Atalanta, hingga ahirnya dijual ke Fiorentina di 2010.

Karirnya justru melejit usai bergabung keTorino dua musim kemudian. Cerci yang berposisi sebagai winger, mengoleksi 21 gol dari 71 penampilan bersama Il Toro.

Sayang, dijualnya Cerci ke Atletico menjadi blunder untuk karirnya karena pemain internasional Italia tersebut jarang dimainkan oleh pelatih Diego Simeone. Hingga setengah musim, ia belum juga mencetak gol, dan pada 5 Januari Milan membawa pulang sang pemain ke Italia.

7 dari 7 halaman

6

6. Mattia Destro

Destro baru saja datang dari AS Roma ke Milan dengan status pemain pinjaman. Jebolan akademi Inter Milan itu pernah memperkuat Genoa dan Siena sebelum akhirnya berlabuh ke Roma pada 2012.

Di klub Ibukota, Destro tampil sebanyak 52 kali serta mencetak 23 gol di semua ajang. Kurangnya waktu bermain reguler di bawah pelatih Rudi Garcia membuat sang pemain memutuskan hengkang dari Roma.

Pada 30 Januari lalu, pemain yang berposisi sebagai striker ini meneken kontrak setengah musim bersama Milan hingga 30 Juni 2015. Rossoneri memiliki hak mempermanenkan Destro di akhir musim.

Baca Juga:

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

5 Pelatih Berpotensi Tangani Timnas, Siapa Pilihan Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini