Sukses

Cagliari Vs Roma: Upaya Tim Ibukota Kejar Juara Bertahan

Francesco Totti dimainkan atau tidak?

Liputan6.com, Cagliari - AS Roma akan bertandang ke markas Cagliari pada Minggu (8/2/2015) dalam lanjutan ajang Serie A. Pada laga ini Roma diyakini tidak mau menyia-nyiakan peluang untuk memangkas jarak dengan Juventus yang berada di puncak klasemen.

Tim Serigala Ibukota tentu akan memasang duet Francesco Totti dan Alessandro Florenzi di depan. Seperti biasa, Totti akan bertindak sebagai second striker untuk melapisi Florenzi. Namun Totti sendiri masih diragukan dapat tampil akibat terserang flu.

Di lini tengah, sosok Seydou Keita dan Radja Nainggolan diprediksi akan mendikte serangan Roma sekaligus menjadi penyeimbang. Sementara Adem Ljajic, dapat bertukar posisi dengan Florenzi di lini tengah untuk mengecoh pertahanan lawan. Sejauh ini Ljajic cukup produktif terbukti dengan raihan tujuh golnya di Serie A.

Pilihan penjaga gawang sepertinya akan jatuh kepada De Sanctis. Pasalnya ia sudah cukup beristirahat setelah pada laga lalu tidak dimainkan dan digantikan Skorupski.

Kubu Cagliari saat ini terancam masuk ke jurang degradasi. Tapi bermain di markas sendiri seharusnya dapat menjadi motivasi tersendiri untuk menggulingkan tim kuat seperti Roma.

Formasi 4-4-2 dengan Samuele Longo dan Marco Sau di lini depan dapat menjadi pilihan tepat pelatih Gianfranco Zola. Lini tengah kemungkinan akan diisi gelandang muda Brasil yang cukup eksplosif, Joao Pedro. Ia sudah mencetak tiga gol dari 14 penampilan di Serie A musim ini.

Roma juga wajib mewaspadai Daniele Dessena yang kerap memberikan sepakan sepakan spekulasi. Ia dapat menjadi lawan sepadan bagi Nainggolan yang juga seorang pekerja keras.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/807533/original/066687600_1423289508-susunan-pemain-roma-vs-cagliari-1-150207.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.