Sukses

Bantai Los Blancos, Atletico Rajai Kota Madrid

Atletico Madrid sukses menekuk El Real dengan skor empat gol tanpa balas.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid sukses menjadi penguasa di kota Madrid. Setelah membantai rival sekota mereka Real Madrid dengan skor 4-0 di pekan ke-22 La Liga Spanyol.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2015) malam WIB, anak asuh Diego Simeone itu langsung memberi tekanan untuk sang tamu sejak peluit awal dibunyikan.

Pertandingan sempat diberhentikan pada menit ke-10 karena terjadi insiden. Koke harus ditarik keluar lapangan setelah mengalami cedera kaki. Posisinya digantikan dengan Saul Niguez.

Tiago Cardoso Mendes sukses menjebol gawang El Real di menit ke-14. Memanfaatkan umpan terukur Mario Mandzukic, tanpa ampun mantan pemain Chelsea itu melepas melepaskan tembakan datar dari luar kotak penalti. Sebenarnya bola tendangan Tiago mengarah tepat di posisi penjaga gawang Iker Casillas, Namun ia tampak tidak siap sehingga terjadi gol.

Empat menit setelah gol Tiago, Atletico kembali mencetak gol kedua. Menerima umpan matang dari Guilherme Siquiera dari dalam kotak penalti. Saul melakukan tendangan akrobatik dengan kaki kirinya yang tak mampu dihadang Casillas.

Kendati telah unggul dua gol, Los Rojiblancos tak menurunkan serangan terhadap sang tamu. El Real terlihat kesusahan menembus lini pertahanan tuan rumah yang dimotori oleh Diego Godin.

Atletico nyaris saja mengubah kedudukan jadi 3-0 pada menit ke-26. Bila gol yang dicetak Antoine Griezmann tidak dianulir. Wasit menilai bintang Prancis itu telah terperangkap off-side lebih dulu sebelum terjadinya gol.

Skor 2-0 tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki interval kedua pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti menarik Sami Khedira dan memasukan Jesé Rodríguez. Langkah itu diambil guna mengejar ketertinggalan skor.

El Real hampir saja memperkecil kedudukan, ketika Gareth Bale mengirimkan umpan silang kepada Cristiano Ronaldo. Tetapi sayang pemain terbaik dunia itu tak dapat menggapai bola dari Bale.

Ronaldo dan kawan-kawan terus melakukan serangan dari segala arah guna memperkecil skor. Tetapi malahan tuan rumah yang memperlebar skor jadi 3-0. Griezmann memaksa Casillas mengambil bola dari untuk ketiga kalinya gawang.

Pemain asal Prancis itu sukses mengkonversi gol pada menit ke-67. Berkat kerjasama apik dari Arda Turan dan kiriman assist dari kepala Saul yang disempurnakan Griezmann dengan dengan dari jarak dekat.

Tak lama setelah melakukan assist manisnya Saul harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Posisinya pun digantikan dengan Raul Garcia.

Menjelang berakhirnya pertandingan tepatnya di menit ke-89 tuan lagi-lagi mencetak gol keempat. Kali ini giliran Mario Mandzukic yang memperdaya gawang El Real.

Mantan pemain Bayern Munenchen ini menerima umpan lambung dari pemain yang baru saja masuk yaitu Fernando Torres. Dengan sundulan mendatar Mandzukic mencetak gol. Skor 4-0 untuk kemenangan Los Rojiblancos tak berubah hingga wasit membunyikan tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:


Atletico Madrid: Moya; Juanfran, Godín, Miranda, Siqueira; Gabi, Tiago, Koke (Saúl Niguez) (Raúl García); Arda Turan, Griezmann (Fernando Torres), Mandzukic.

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Varane, Nacho, Coentrao; Khedira (Jesé Rodríguez), Kroos, Isco (Asier Illarramendi); Bale, Cristiano Ronaldo, Benzema (Javier Hernández).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.