Sukses

AC Milan Bertekuk Lutut di Tangan Juventus

Juventus memetik kemenangan cukup telak 3-1 melawan AC Milan.

Liputan6.com, Turin Juventus tampil sebagai pemenang pada bigmatch melawan AC Milan. Si Nyonya Tua menutup kemenangan dengan skor cukup telak 3-1.

Tambahan tiga angka ini membuat Juventus kian mantap di puncak klasemen sementara Serie A Italia. Juve unggul 10 poin dari AS Roma di tempat kedua. AC Milan menghuni posisi kesembilan dengan 29 angka.

Bigmatch mewarnai pekan ke-22 Serie A Italia. Juventus menjamu AC Milan di markas kebesarannya, Juventus Stadium, Minggu (8/2/2015) dini hari WIB.

Formasi 4-3-1-2 menjadi pilihan Juve di partai ini. Si Nyonya Tua mengandalkan duet Alvaro Morata dan Carlos Tevez di lini serang.

Bermain di kandang Juve tak membuat Milan gentar. Pelatih Filippo Inzaghi menurunkan skema menyerang 4-3-3. Trio Alessio Cerci, Jeremy Menez, dan Keisuke Honda menjadi andalan Milan dalam membongkar pertahanan Juve.

Pertandingan berjalan menarik di babak pertama. Kedua tim mengembangkan pola permainan terbuka. Alhasil, banyak peluang tercipta.

Kesalahan koordinasi di lini pertahanan harus dibayar mahal Milan pada menit ke-14. Menerima umpan Morata, Carlos Tevez berlari tanpa pengawalan di sepertiga pertahanan Milan dan dengan tenang menaklukkan kiper Diego Lopez. 1-0 Juve memimpin.

Pertandingan kian menarik di pertengahan babak pertama. Milan akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-28. Adalah Luca Antonelli yang berhasil membukukan gol debutnya usai memanfaatkan sepak pojok Alessio Cerci.

Namun, Juve hanya butuh tiga menit untuk kembali memimpin. Melalui situasi sepak pojok, tandukan keras Leonardo Bonucci gagal dijinakkan oleh Lopez. Skor berubah menjadi 2-1 bagi keunggulan Juventus.

Gol tersebut membuat pasukan Juventus kian percaya diri dalam melakukan serangan. Bonucci nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-40. Sayang, tandukannya berhasil ditangkap Diego Lopez. Kemenangan 2-1 Juventus bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Unggul satu gol di babak pertama tak membuat Juventus puas. Tim besutan Massimiliano Allegri itu tetap tampil menyerang pada babak kedua.

Gol ketiga Juventus lahir di menit ke-65. Tembakan jarak jauh Claudio Marchisio membenter tiang sebelah kanan gawang Milan. Bola pantulan jatuh ke kaki Morata dan dengan mudah diceploskannya ke dalam gawang. 3-1 Juventus memimpin.

Morata sukses mencetak gol di menit ke-71. Namun, wasit menganulirnya karena mantan penggawa Real Madrid itu sudah terlebih dahulu berdiri pada posisi offside.

Milan berupaya keras memperkecil ketertinggalan. Dua peluang mereka dapatkan di menit ke-72. Tembakan jarak jauh Cerci menyamping tipis di sisi kanan gawang Juve. Sementara, peluang Essien berhasil dimentahkan Buffon.

Pazzini mencoba peruntungannya di menit ke-85 dengan melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Gianluigi Buffon kembali tampil apik dengan mementahkannya. Kemenangan 3-1 Juventus bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Badoin, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio (Ogbonna 84'), Pirlo, Pogba; Vidal; Tevez, Morata.

AC Milan (4-3-3): Lopez; Zaccardo (Rami 68'), Alex, Paletta, Antonelli; Poli (Bonaventura 62'), Essien, Muntari; Cerci, Menez (Pazzini 37'), Honda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.