Sukses

Yaya Toure Terancam Jadi 'Korban' Pogba

Niat Manchester City memboyong Paul Pogba terbentur peraturan Financial Fair Play.

Liputan6.com, Manchester - Pesona gelandang Juventus, Paul Pogba kembali membuat klub asal Liga Premier Inggris terpana. Selain Manchester United, ada klub lain yang mengincar pria berusia 21 tahun tersebut.

Adalah Manchester City yang dikabarkan Daily Star tengah mencari cara untuk mendapatkan tanda tangan Pogba. Salah satu cara adalah menyiapkan anggaran besar.

Pogba adalah salah satu pemain termahal di dunia. Nilai jualnya kini sudah berada di angka 50 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 966 miliar.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/776626/original/048510200_1417954078-000_DV1901673.jpg

Namun sayangnya, jika City berani menyerahkan mahar sebesar 50 juta pound kepada Juventus untuk mendapatkan Pogba, maka tim asuhan Manuel Pellegrini itu akan mendapat hukuman dari UEFA karena telah melanggar Financial Fair Play (FFP).

Manajemen Manchester Biru pun punya satu cara agar lolos dari hukuman FFP, yakni senyerahkan sejumlah uang dan menyodorkan gelandang Yaya Toure demi mendapatkan pemain Timnas Prancis tersebut.

Bagi City, Pogba adalah pemain potensial yang tepat untuk menggantikan peran Yaya Toure yang sudah berusia 32 tahun. Yaya Toure sendiri dirumorkan bersiap mencari pengalaman baru sebelum memutuskan untuk pensiun.

Baca juga:

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Mengenal Kehebatan Pencetak Gol Terbanyak AC Milan Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.