Sukses

Lyon vs PSG: Bentrok 2 Raksasa

Lyon dan PSG hanya terpaut dua poin di klasemen sementara.

Liputan6.com, Lyon - Duel sengit bakal tersaji di Stade de Gerland saat tuan rumah Olympique Lyon menjamu Paris Saint-Germain pada lanjutan Ligue 1, Senin (9/2/2015) dinihari WIB.

Saat ini, Lyon dan PSG hanya terpaut dua poin di klasemen sementara. Lyon berada di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul dua poin dari PSG yang nangkring di peringkat ketiga.

Pada laga tandang kali ini, PSG hanya minus Gregory van der Wiel. Di luar itu, pelatih Laurent Blanc bisa menurunkan para pemain terbaiknya seperti Thiago Silva, Blaise Matuidi, Lucas Moura, Edinson Cavani, dan juga bomber jangkung Zlatan Ibrahimovic.

Blanc pun semringah karena Thiago Silva sudah kembali ke performa terbaiknya. Impresifnya performa mantan kapten timnas Brasil itu membuat kans PSG meraih hasil optimal sekaligus melanjutkan tren kemenangan di Ligue 1 kian terbuka.

"Sangat menyenangkan Thiago Silva semakin dekat dengan performa terbaiknya. Thiago telah melalui momen sulit, tapi dia memiliki potensi luar biasa," kata Blanc memuji.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/806019/original/071876900_1423044707-Lyon_Vs_Paris_Saint_Germain.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di sisi lain, Lyon tidak akan diperkuat bomber andalan Alexandre Lacazette yang cedera hamstring dan bek tengah Milan Bisevac yang harus absen panjang akibat cedera lutut.

Absennya Lacazette jelas sebuah kehilangan besar bagi pelatih Hubert Fournier.  Daya gedor tuan rumah berkurang dengan absennya top skor Ligue 1 dengan koleksi 21 gol ini.

Sebagai pengganti Lacazette, Fournier akan menduetkan Nabil Fekir dan Clinton N'Jie. Keduanya akan disokong gelandang serang Rachid Ghezzal.

Meski mempertemukan dua tim raksasa Ligue 1, Fournier mengingatkan bahwa duel timnya dengan PSG bukan penentu gelar juara.

"Ini bukan partai penentuan. Pertandingan ini bisa menaikkan kepercayaan diri kami dan menunjukkan bukan sebuah kebetulan kami berada di puncak. Lyon ingin tetap berada di atas," ia menuturkan.

Baca Juga:

Ronaldo Amuk Wartawan Usai Madrid Kalah

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Juve Atasi Milan, Allegri Bersimpati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Lyon

Video Terkini