Sukses

Persita Bidik Tiket Promosi ISL 2016

Persita terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya DU 2015, Maret mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Persita Tangerang terus mematangkan tim jelang tampil di Divisi Utama 2015, Maret mendatang. Teranyar, tim yang kini diarsiteki Bambang Nurdiansyah itu menang 4-1 atas Persija Jakarta Barat di Stadion Cendrawasih, Jakarta Barat, Sabtu (7/2/2015) lalu.

Bicara soal target, Banur-sapaan akrab Bambang-membidik satu tiket promosi ke Divisi Utama 2014 itu. Demi merealisasi target tersebut, Persita yang terdegradasi dari ISL musim lalu mendatangkan tiga pemain berpengalaman yaitu Kerry Yudiono, Maman Abdurahman, dan striker Risky Novriansyah.

Kehadiran tiga pemain ini plus para pemain muka lama diharapkan bisa mewujudkan target lolos ke ISL 2015. "Musim ini 50 persen pemain kami adalah pemain muda binaan. Mereka dikombinasikan dengan para pemain pengalaman," ucap Banur.

Meski dibekali skuat mumpuni, mantan pelatih Cilegon United mengaku tidak akan mudah bagi Persita untuk naik kasta musim depan. Tim-tim kuat macam Persepam Madura United, Martapura FC, PSIS Semarang, Persijap Jepara, Persik Kediri, dan PSS Sleman siap mengadang laju Persita.

"Kita bisa lihat tim-tim ini begitu serius mempersiapkan tim untuk musim depan," Banur mengungkapkan.

Sementara itu, laga uji coba ini juga menjadi langkah penting bagi Persija Jakbar sebelum tampil di Liga Nusantara musim ini. Persija Jakbar berharap perlahan tapi pasti bisa menembus kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

"Untuk sampai kesana perlu dilakukan secara bertahap dengan peingkatan di semua aspek, mulai dari pembinaan hingga tingkat profesional," kata Ahmad Ruslan, pria yang baru saja dilantik sebagi ketua Asosiasi Kota PSSI Jakbar.

Baca juga :

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

Mengenal Kehebatan Pencetak Gol Terbanyak AC Milan Musim Ini

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.