Sukses

Ketat, Jakarta PGN Popsivo Tekuk Jakarta Electric PLN

PGN Popsivo menang tipis 3-2 atas Electric PLN.

Liputan6.com, Balikpapan - Tim putri Jakarta PGN Popsivo memetik kemenangan kedua pada putaran pertama Pertamina Proliga 2015. Popsivo menang tipis 3-2 atas Jakarta Electric PLN, Minggu (8/2/2015) siang.

Bertanding di Dome Balikpapan Sport & Conventer Center, Popsivo yang bermain cepat dengan mengandalkan pemain asingnya Ana Paula Lopez, Vesna Durisic, Amasya A Manganang, dan tosser Rita Kurniati memenangi set pertama serta kedua dengan skor 25-17 dan 25-23.

Di set ketiga, masuknya Yolla Yuliana sejak awal membuat kemampuan melakukan blok Jakarta Electric sedikit lebih rapat. Ditambah lagi smes-smes keras dari Aprilia S Manganang mampu memberikan banyak poin. Electric pun merebut set ini 25-19.

Di set keempat, pertandingan kembali berlangsung seru. Kejar mengejar angka terjadi. Aprilia kembali bermain bagus di set ini. Smes-smes kerasnya memaksa Popsivo menyerah 25-27.

Pada set penentuan, Popsivo kembali menemukan permainan cepatnya seperti di set pertama dan ketiga. Meski Electric sempat menyamakan skor 10-10, Popsivo akhirnya yang muncul sebagai pemenang.

"Kami beruntung hari ini," kata pelatih Jakarta PGN Popsivo Muhamad Anshori. "Di set penentuan saya meminta anak-anak kembali bermain tenang, perbaiki servis dan bola pertama. Alhamdulillah akhirnya kita memenangi set kelima."

Sedangkan asisten Jakarta Electric PLN Risco Herlambang mengakui lawan lebih bagus dan unggul pengalaman. "Pemain kami masih muda. Tosser kami masih 17 tahun (Tri Retno Mutiara). Saat poin-poin kritis tidak bisa keluar dari tekanan," ucapnya. "Pemain asing kami Maria Jose performanya juga menurun, mungkin karena bebannya sebagai kapten."

Baca juga :

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Tekuk Udinese, Napoli Mantapkan Zona Liga Champions

Hajar Cagliari, Roma Jaga Jarak dengan Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.