Sukses

Enrique: Suatu Kehormatan Latih Messi

Enrique juga mengapresiasi kontribusi pemain lain yang turut mendongkrak performa Los Cules.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique merasa terhormat bisa melatih Lionel Messi. Kendati begitu, Enrique juga mengapresiasi kontribusi pemain lain yang turut mendongkrak performa Los Cules.

The Messiah bermain ciamik saat Barca membungkam Athletic Bilbao dengan skor 5-2 di jornada ke-22 La Liga Spanyol, Senin (9/2) dini hari WIB. Kapten timnas Argentina itu mampu mencetak satu gol di menit ke-15.

Selain itu, Messi juga menjadi kreator gol Luis Suarez di menit ke-26 serta Neymar di menit ke-64. Secara keseluruhan, Messi mampu melepaskan empat tembakan plus lima umpan akurat.

Melihat performa Lionel Messi yang gemilang membuat Enrique tak segan melontarkan sanjungan untuk si pemain. Namun, mantan pelatih AS Roma itu turut memuji peran pemain Blaugrana lainnya yang tampil gemilang di pertandingan melawan Bilbao.

"Sebuah kehormatan bisa memiliki pemain seperti Messi. Namun, pengakuan juga harus ditujukan untuk seluruh tim ketika kami memperlihatkan performa mereka," kata Enrique.

"Salah satu yang terbaik adalah ketika kami menghadapi gol seperti yang tim lakukan hari ini," tukasnya seperti dilansir Inside Spanish Football.

Tambahan dua gol tersebut membuat Lionel Messi kini telah mendulang 23 gol dari 22 pertandingan di La Liga. Penyerang 27 tahun tersebut tertinggal lima gol dari Cristiano Ronaldo yang berada di puncak pencetak gol terbanyak liga. (Rizki Hidayat)

Baca juga:

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Pemain Muslim Chelsea Ogah Pulang ke Pelukan Jose Mourinho

David Moyes Ngamuk Lagi pada MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini