Sukses

"Ivanovic Salah Satu Pemain Terbaik di Chelsea"

Branislav Ivanovic bergabung dengan Chelsea sejak musim dingin 2008 lalu.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho terkagum-kagum dengan bakat Branislav Ivanovic. Bek berusia 30 tahun itu dihujani pujian usai mencetak gol fantastis saat Chelsea menghadapi Aston Villa, Minggu (8/2/2015) lalu.

Di laga tersebut Ivanovic mencetak gol pada menit ke- 66. Bola hasil sepakan first time sang pemain sukses bersarang di pojok kanan gawang. Ia pun dinobatkan sebagai pahlawan karena Chelsea mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

"Setiap striker di dunia akan bangga usai mencetak gol fenomenal. Saya pikir gol yang dicetaknya sangat mengagumkan. Dia adalah pria yang hebat. Apa yang dia lakukan sungguh luar biasa," ucap Mourinho pada Sky Sports.

Manajer kebangsaan Portugal itu bahkan menganggap Ivanovic sebagai salah satu pemain terbaik Chelsea. Sejauh ini perannya sebagai bek kanan belum tergantikan pemain lain.

"Apakah dia menjadi salah satu pemain terbaik di klub ini? Saya pikir begitu," tutur Mourinho.

"Dia datang setelah saya meninggalkan Chelsea. Semenjak saat itu dia memperlihatkan kontribusi yang fantastis untuk klub ini. Dia seperti John Terry dan Gary Cahill. Tanpa mereka, kami tak bisa apa-apa," tambahnya.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergabung Sejak 2008

Ivanovic bergabung dengan skuat The Blues pada Januari 2008 lalu. Ia diboyong dari Lokomotiv Moskow dengan nilai transfer sekitar 9,7 juta poundsterling.

Empat bulan sebelumnya, Mourinho dipecat dari jabatan Manajer Chelsea. Posisinya digantikan oleh pelatih asal Israel, Avram Grant.

Baca juga:

Profil Tim ISL 2015 : "Si Kebo Giras" Coba Kembalikan Nama Tenar

Yaya Toure Terancam Jadi 'Korban' Pogba

Komentar Luis Suarez Usai Cetak Gol Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Branislav Ivanovic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia di posisi bek kanan.
    Branislav Ivanovic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia di posisi bek kanan.

    Branislav Ivanovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini