Sukses

Bahagianya Di Maria Jadi Penggawa MU

Angel Di Maria merasa kerasan bermain bersama Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Angel Di Maria sangat menikmati kariernya di Liga Premier Inggris. Alasannya, gelandang Manchester United  telah lama memimpikan bermain di Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu.

Di Maria ditebus MU dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu dengan bandrol 59,7 juta poundsterling (Rp. 1,1 triliun). Bersama Setan Merah, penggawa timnas Argentina itu mendapatkan kontrak berdurasi lima musim.

Meski tidak selalu menjadi pilihan utama di lini tengah, Di Maria selalu mampu berkontribusi besar saat dimainkan. Dari 19 laga di Liga Primer Inggris dan Piala FA, Di Maria mampu mencetak empat gol dan enam assist.

Bagi gelandang 26 tahun itu, merasakan ketatnya persaingan di Liga Primer Inggris sudah menjadi mimpinya sejak kecil. Jadi tak heran jika Di Maria merasa sangat betah berada di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Saya selalu ingin bermain di Liga Primer Inggris, dimana saya sudah menyaksikannya sejak kecil setiap Sabtu atau Minggu, sebelum saya pergi dan berlatih bersama Rosario Central," ujarnya seperti dilansir Football Espana.

"Selalu menjadi impian dan tujuan saya untuk mencoba sepak bola Inggris," lanjut Di Maria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Hengkang dari Madrid


Sebelum meninggalkan Real Madrid, Angel Di Maria telah merasakan berbagai gelar juara, mulai dari La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa. Dia pun menilai, akhir musim lalu adalah saat yang tepat untuk angkat kaki dari Madrid.

"Saya sudah melakukan semua yang diminta: Saya memenangkan Piala Super, Copa del Rey, Liga Champions dan Liga Spanyol," katanya.

"Saya memenangkan setiap gelar kecuali Piala Dunia Antarklub, karena saya sudah meninggalkan klub saat Madrid meraihnya. Saya sudah ada empat tahun disana dan sudah waktunya untuk perubahan," demikian Di Maria. (Rizki Hidayat)

Baca juga:

Video Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Wawancara Eksklusif Denis Irwin: MU Harus Lolos Liga Champions

Bentrok dengan Polisi, 22 Suporter di Mesir Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.