Sukses

10 Fakta Menarik Liverpool vs Tottenham

Kedua tim diyakini bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi memetik hasil maksimal.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan bersua Tottenham Hotspur di pekan ke-25 Liga Primer Inggris. Laga ini diyakini bakal berjalan sengit, mengingat kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi posisi empat besar.

The Reds saat ini menghuni peringkat tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 39. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester United yang berada di urutan keempat.

Sedangkan Tottenham berada di tempat kelima dengan nilai 43. Skuat besutan Mauricio Pochettino ini hanya terpaut satu angka dari MU.

Melakoni laga di Stadion Anfield, Rabu (11/2) dini hari WIB, kedua tim diyakini bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi memetik hasil maksimal. Namun, skuat Si Merah yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri lebih diunggulkan di partai ini.

Sayangnya, Liverpool tidak akan diperkuat sejumlah pilar pentingnya. Nama-nama seperti Bradley Jones, Lucas Leiva, Jon Flanagan, Philippe Coutinho, Raheem Sterling serta Adam Lallana diragukan tampil akibat dihantam cedera. Sedangkan Kolo Toure masih belum bisa diturunkan usai memperkuat timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2015.

Kondisi berbeda justru dialami oleh Spurs. Seluruh pemain The Lilywhites siap turun di laga ini, termasuk pencetak gol terbanyak, Harry Kane. Dengan formasi 4-2-3-1, Kane bakal diplot sebagai penyerang tunggal di lini depan. Dia akan ditopang Erik Lamela, Christian Eriksen dan Nacer Chadli yang berada di belakangnya.

Meski begitu, jika menilik data dan statistik, Liverpool memiliki kans lebih besar meraup poin penuh. Sebab, dari lima pertemuan terakhir, The Reds sukses meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah dari Spurs.

Lanjut ke halaman berikut -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Berikut data dan fakta laga Liverpool Vs Tottenham Hotspur:

1. Liverpool hanya menelan satu kekahalan dari 20 pertemuan terakhir kala menjamu Spurs di Anfield dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

2. Spurs hanya melepaskan satu tembakan ke gawang di pertemuan pertama melawan Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini.

3. Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur mencatatkan paling banyak gol bunuh diri dalam sejarah Liga Primer Inggris (9 gol), dengan tiga diantaranya dicetak oleh Jamie Carragher.

4.Liverpool berhasil mencetak 15 gol dalam empat pertemuan terakhir melawan Spurs, sedangkan The Lilywhites gagal mencetak gol di tiga pertemuan terakhir.

5. Liverpool hanya meraih empat kemenangan dari 11 laga kandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

6. Liverpool mencetak gol penalti yang ke-10 di Liga Primer Inggris ketika bersua Tottenham pada Agustus tahun lalu.

7.Spurs hanya meraih lima kemenangan dari tujuh laga tandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris. Ketujuh pertandingan tersebut hanya menghasilkan tiga gol, seperti 2-1 atau 3-0.

8. Jordan Henderson selalu mencetak gol di dua dari tiga pertandingan terakhir Liga Primer Inggris melawan Spurs.

9. Harry Kane sudah mencetak 22 gol diseluruh ajang kompetisi di musim ini; lebih banyak dibandingkan pemain lain di liga.

10. Kane mencetak 11 gol di 14 penampilan terakhirnya bersama Spurs di seluruh kompetisi. (Rizki Hidayat)

Baca juga:

Video Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Wawancara Eksklusif Denis Irwin: MU Harus Lolos Liga Champions

Bentrok dengan Polisi, 22 Suporter di Mesir Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

Video Terkini