Sukses

10 Fakta Menarik Laga Arsenal vs Leicester City

Berikut data dan fakta pertandingan Arsenal vs Leicester City.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi Leicester City di pekan ke-25 Liga Primer Inggris. Dengan kondisi calon lawan yang tengah terpuruk, kans The Gunners meraih kemenangan di laga ini cukup besar.

Arsenal kini menghuni posisi enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 42 poin. Sementara Leicester, terdampar di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 17 angka hasil dari 24 pertandingan.

The Gunners yang akhir pekan lalu menelan kekalahan 1-2 atas Tottenham Hotspur berambisi meraup poin penuh di pertandingan ini. Apalagi, skuat besutan Arsene Wenger ini akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Emirates, Rabu (11/2/2015) dini hari WIB.

Berdasarkan data dan fakta yang dilansir Opta, kans Arsenal memetik kemenangan atas The Foxes terbilang besar. Sebab, dari 18 pertandingan terakhir diseluruh ajang kompetisi, skuat Meriam London mampu meraih 10 kemenangan, delapan hasil imbang dan belum pernah kalah.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/808984/big/057615900_1423570984-arsenal-vs-leicester-city-aji-150210-pemain.jpg

Tak hanya itu, Arsenal juga dipastikan bakal diperkuat hampir seluruh pemain pilarnya. Meski Mikel Arteta, Jack Wilshere, Abou Diaby, Mathieu Debuchy, serta Alex Oxlade-Chamberlain absen akibat cedera. Namun, Olivier Giroud, Alexis Sanchez, Santi Cazorla hingga Theo Walcott siap membombardir gawang Leicester.

Sedangkan di kubu tim tamu, hanya tidak akan diperkuat Kasper Schmeichel dan Chris Wood. Kendati begitu, Leicester harus berjuang keras jika ingin membawa hasil positif dalam lawatannya ke Kota London.

Pasalnya, The Foxes sama sekali tidak pernah meraih kemenangan di 17 pertandingan terakhir kontra tim asal Kota London. (Rizki Hidayat)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Laga Arsenal vs Leicester City


1. Arsenal berhasil meraih tujuh kemenangan saat menjamu Leicester City serta tidak pernah menelan kekalahan dalam 21 laga kandang diseluruh kompetisi.

2. Leicester City tidak pernah sekalipun memetik kemenangan di 18 pertandingan terakhir kontra Arsenal diseluruh ajang kompetisi.

3. Terakhir kali Arsenal bersua Leicester di kandang sendiri adalah pada pekan ke-38 Liga Primer Inggris musim 2003/04. Di musim tersebut, The Gunners berhasil meraih gelar juara dengan tidak sekalipun menelan kekalahan.

4. Tercatat ada empat pemain yang mendapat kartu merah dalam enam pertemuan terakhir antara Arsenal melawan Leicester City.

5. Leonardo Ulloa berhasil mencetak gol di dua pertemuan terakhir saat bersua Arsenal, yang pertama di Piala FA ketika masih berseragam Brighton dan satu lagi adalah di ajang Liga Primer Inggris bersama Leicester City.

6. Arsenal hanya menelan satu kekalahan dalam 29 pertandingan terakhir saat bermain di Stadion Emirates. Dalam periode tersebut, mereka hanya kebobolan 18 gol.

7. Alexis Sanchez telah mencetak delapan gol di delapan penampilan terakhirnya sebagai starter saat bermain di Stadion Emirates.

8. Manajer Leicester, Nigel Pearson hanya meraih empat kemenangan dari 24 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

9. Mesut Ozil selalu mencetak gol di tiga penampilan terakhir bersama Arsenal diseluruh ajang kompetisi. Torehan tersebut adalah yang perdana bagi Ozil.

10. Leicester City tidak pernah sekalipun meraih kemenangan dari 17 pertamuan terakhir saat menghadapi klub asal Kota London.

 

Baca juga:

Video Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Wawancara Eksklusif Denis Irwin: MU Harus Lolos Liga Champions

Bentrok dengan Polisi, 22 Suporter di Mesir Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.