Sukses

5 Bintang Paling Tenar di Dunia Maya

Berikut lima pemain pemilik followers terbanyak di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang sepak bola di Eropa tak kalah populer dengan para bintang televisi. Selain terkenal di layar kaca, para bintang lapangan hijau juga tenar di dunia maya. Berikut lima pemain pemilik Followers Twitter terbanyak.

Istilah sepak bola adalah olah raga sejuta umat memang benar adanya. Buktinya, sepak bola saat ini menjadi olah raga paling populer di jagat raya.

Tak pelak, para bintang lapangan hijau juga turut kebanjiran popularitas. Para pesepak bola kini tak kalah populer dengan artis layar kaca. Para bintang sepak bola biasanya dikenal oleh semua kalangan, baik tua dan muda, hingga wanita.

Umumnya, para pria mengagumi aksi piawai sang bintang dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau. Sementara, para wanita menggandrungi paras tampan sang bintang.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi atlet sepak bola yang paling populer saat ini. Pasalnya selain memiliki skill aduhai dalam mengolah bola, Ronaldo juga memiliki oaras rupawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (32,912,224 Followers)


Muda, kaya raya, rupawan, dan lihai dalam menggocek bola. berkaca dari alasan tersebut, wajar rasanya jika Ronaldo menjadi atlet dengan jumlah followers terbanyak di akun jejaring sosial Twitter.

Bersama Lionel Messi, Ronaldo digadang-gadang sebagai pesepak bola paling hebat sejagat raya. Persaingan ketat keduanya dalam penghargaan FIFA Ballon d'Or menjadi bukti sahihnya.

Ronaldo dua kali beruntun menadapatkan gelar ini. Kemampuan pemain berdarah Portugal itu dalam menjebol gawang lawan juga mencengangkan. Musim ini saja, CR7 sudah mengemas 36 gol dari 32 laga.

3 dari 6 halaman

Kaka (21,862,838 Followers)


Karier sepak bola Kaka memang tengah meredup. Namun, hal itu tak mengurangi popularitasnya di dunia maya. Pemain berkebangsaan Brasil itu tercatat memiliki 21,862,838 Followers.

Boleh jadi ada dua alasan yang melatarbelakangi Kaka digilai khalayak di dunia maya. Pertama, mantan penggawa AC Milan dan Real Madrid itu memiliki paras rupawan. Kedua, Kaka dikenal publik sebagai sosok bintang yang ramah dan sayang keluarga.

Popularitas di dunia maya berbanding terbalik dengan popularitas Kaka di atas lapangan hijau. Usai dibuang AC Milan, Kaka merumput di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat bersama Orlando City, yang kemudian meminjamkannya ke Sao Paulo.

4 dari 6 halaman

Neymar (16,407,850 Followers)


Neymar menjadi atlet pemilik followers terbanyak di akun jejaring sosial Twitter. Alasannya sebenarnya cukup simpel, Neymar sering narsis di dunia maya.

Ya, Pemain berdarah Brasil itu sering mengupdate atau mengunggah foto mengenai segala kegiatannya di Twitter. Hal itu memancing para pendukung setianya untuk mem-follow guna mengetahui lebih banyak perihal gerak-gerik Neymar.

Karier Neymar sendiri melonjak drastis usai bergabung bersama Barcelona pada 24 Mei 2013 lalu. Pemain berusia 23 tahun itu sejauh ini mengemas 38 gol dari 68 pertandingan bersama Blaugrana.

5 dari 6 halaman

Ronaldinho (11,421,146 Followers)



Ronaldinho baru bisa dibilang pengecualian. Dia satu-satunya dari lima bintang pemilik followers terbanyak yang tak punya paras rupawan.

Karier Ronaldinho pun tengah meredup. Usai pindah dari Barcelona, perlahan kariernya menurun drastis. Kini, pemain berusia 34 tahun itu memperkuat klub asal Meksiko, Queretaro.

Namun, berbagai aksinya menggocek lawan tak mudah begitu saja dilupakan para penikmat sepak bola. Kita tentu masih ingat ketika Ronaldinho mencetak gol ke gawang Chelsea dengan cara mengelabui Petr Cech dan Ricardo Carvalho.

6 dari 6 halaman

Wayne Rooney (10,550,825 Followers)


Rooney menjadi pemain kelima dengan jumlah followers terbanyak. Agak mengherankan memang jika popuaritas Rooney kalah dibandingkan dengan Ronaldinho.

Salah satu alasan terbesar Roo memiliki banyak followers karena sang pemain gemar melakukan berbagai hal 'nyeleneh'. Roo pun kemudian menceritakan di akun jejaring sosial miliknya.

Tak hanya itu saja, Roo juga pernah berseteru dengan beberapa pesepak bola lainnya di dunia maya. Skandal perang Tweet Roo terheboh adalah bersama pemain Queens Park Rangers (QPR), Joey Barton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini