Sukses

Dibantai 0-4, Persib Tersingkir dari Liga Champions

Mimpi Persib Bandung tampil di Liga Champions Asia kandas setelah mereka dihajar Hanoi T&T di My Dinh Stadium.

Liputan6.com, Hanoi - Mimpi Persib Bandung tampil di Liga Champions Asia kandas setelah mereka dihajar Hanoi T&T di My Dinh Stadium, Selasa (10/2/2015) sore WIB. Maung Bandung (sebutan Persib) kalah 0-4.

Persib membuat kejutan di awal pertandingan. Pada menit ke-13, Supardi melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Vladimir Vujovic. Tapi, usaha bek Maung Bandung itu belum menemui sasaran.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Hanoi T&T tampil menekan. Mereka hampir saja mengoyak gawang Persib pada menit ke-15. Untungnya, sundulan Marronkle masih melebar di sebelah kanan gawang Made Wirawan.

Tujuh menit berselang, lini pertahanan Maung Bandung kembali terancam. Hector melepaskan tendangan bebas dari depan kotak penalti Persib. Untungnya, akurasi sepakan pemain bernomor punggung 7 itu masih melebar di sebelah kanan gawang Made.

Petaka untuk Maung Bandung terjadi pada menit ke-31. Dias Angga melakukan tekel keras kepada Duy Manh di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Marronkle yang menjadi eksekutor sukses mengoyak gawang Made. Skor pun berubah 1-0 untuk Hanoi T&T.

Tertinggal, Maung Bandung coba keluar dari tekanan. Pada menit ke-35, Jufriyanto mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Hanoi T&T. Akurasi sepakannya belum menemui sasaran, bola melebar di sebelah kanan gawang Hong Son.

Hingga babak pertama berakhir, Maung Bandung tertinggal satu gol dari klub asal Vietnam tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Persib kian jauh tertinggal dari Hanoi T&T. Ironisnya gol kedua klub asal Vietnam itu tercipta beberapa detik setelah babak kedua dimulai. Memanfaatkan bola liar tepisan Made Wirawan, Samson yang tidak terkawal dengan mudah mengoyak gawang Maung Bandung.

Derita Maung Bandung kian bertambah. Hanoi T&T mencetak gol ketiga ke gawang Persib pada menit ke-58. Kali ini, Marronkle mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua.

Lolos dari jebakan off side, Marronkle melepaskan tendangan kaki kanan dari depan kotak penalti Maung Bandung. Bola mendatar hasil sepakannya tidak bisa dihentikan Made Wirawan.

Hingga menit ke-65, Makan Konate dan kawan-kawan tidak bisa mengembangkan permainan mereka. Umpan-umpan yang mereka lepaskan selalu digagalkan pemain Hanoi T&T.

Samson mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-70. Memanfaatkan umpan dari rekannya dari sisi kiri pertahanan Maung Bandung, sundulan Samson membuat Made Wirawan bertekut lutut.

Tertinggal empat gol, Persib coba memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-78, Makan Konate melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Namun bola hasil sepakannya bisa dihentikan Hong Son.

Maung Bandung punya kesempatan emas memperkecil kedudukan pada menit ke-87. Mereka mendapat tendangan penalti. Sayang, eksekusi Makan Konate belum bisa menaklukkan ketangguhan Hong Son.

Hingga bubaran tidak ada gol tambahan gol tercipta. Honoi T&T menang 4-0, Persib pun harus berlaga di AFC Cup.

Susunan Pemain

Hanoi T&T: Hong Son, Cyrus, Hong Tien, Quoc Long, Thanh Hao, Hector, Thanh Luong, Duy Manh, Marronkle, Vu Samson, Nguyen Van Quyet
Pelatih: Phan Thanh Hùng

Persib: Made Wirawan, Jufriyanto, Supardi, Dias Angga, Vujovic, Rizal, Ridwan, Taufiq, Dedi Kusnandar, Makan Konate, Tantan
Pelatih: Emral Abus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini