Sukses

Inilah Hasil Undian Piala Dunia U-20 2015

Satu-satunya wakil Asia Tenggara, Myanmar tergabung di Grup A bersama tuan rumah Selandia Baru, Ukraina dan Amerika Serikat.

Liputan6.com, Auckland - Hasil pengundian grup Piala Dunia U-20 telah dilakukan di Auckland, Selandia Baru, Selasa (10/2/2015) waktu setempat. Satu-satunya wakil Asia Tenggara, Myanmar tergabung di Grup A bersama tuan rumah Selandia Baru, Ukraina dan Amerika Serikat.

Juara terbanyak Piala Dunia U-20 sebanyak enam kali, yakni Argentina berada di Grup B bersama Panama, Austria dan pemenang ketiga di kualifikasi Benua Afrika.

Sementara itu, Brasil menantang Korea Selatan, Hungaria dan juara kualifikasi zona Afrika. Empat negara itu akan tergabung di Grup E.

Piala Dunia U-20 akan dilangsungkan di Selandia Baru pada 30 Mei hingga 20 Juni 2015. Babak 16 besar bakal dilangsungkan pada 10-11 Juni.

Sedangkan partai final dan perebutan juara tiga akan dilangsungkan di tempat yang sama, yakni Auckland pada 20 Juni mendatang.

Di ajang ini, Indonesia yang diwakili timnas Indonesia U-19 tidak bisa berpartisipasi karena tersingkir di babak fase grup Piala Asia U-19 di Myanmar, tahun lalu.

Hasil Undian Piala Dunia U-20:
Grup A: New Zealand, Ukraina, Amerika Serikat, Myanmar
Grup B: Argentina, Panama, Juara Ketiga Kualifikasi Zona Afrika, Austria
Grup C: Qatar, Kolombia, Portugal, Juara Keempat Kualifikasi Zona Afrika
Grup D: Meksiko, Juara Kedua Kualifikasi Zona Afrika, Uruguay, Serbia
Grup E: Pemenang Kualifikasi Zona Afrika, Brasil, DPR Korea, Hongaria
Grup F: Jerman, Fiji, Uzbekistan, Honduras

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini