Sukses

Van Gaal: Tuduhan Allardyce Tak Berdasar!

Kekesalan van Gaal diungkapkan pada jumpa pers pada Selasa (10/2/2015) malam waktu setempat.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal rupanya kesal dengan tuduhan manajer West Ham, Sam Allardyce usai kedua tim bertemu akhir pekan lalu. Ia membantah kalau MU saat ini menerapkan strategi umpan jauh.

Kekesalan van Gaal diungkapkan pada jumpa pers pada Selasa (10/2/2015) malam waktu setempat. Bahkan ia membawa sejumlah kertas berisi data kalau tuduhan Allardyce tak berdasar.

"Anda bisa lihat dari data yang saya bawa. Memang benar saya memainkan umpan jauh, tapi umpan itu melebar ke kiri dan kanan bukan langsung ke striker," kata van Gaal ketus seperti dilansir Daily Mail.

"Bola yang mengarah langsung ke striker disebut umpan jauh. Sedangkan yang kami tunjukkan di lapangan adalah penguasaan bola," ujarnya menegaskan.

Baca Halaman Selanjutnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Imbang

Dalam laga lawan West Ham, MU hanya sukses meraih satu angka. Itupun melalui gol pada menit-menit terakhir yang dibuat Daley Blind.

"Saat Anda memainkan strategi umpan jauh, tak mungkin penguasaan bola mencapai 60 persen. Anda bisa mengcopy data saya ini dan berikan pada Allardyce agar dia mendapat pengertian yang benar," kata van Gaal.

Baca Juga:

Gagal ke Inter, Mantan Pemain Madrid Gabung dengan West Ham?

Dibantai Hanoi T&T, Djanur: Pemain Persib Lelah

Profil Tim ISL 2015: Barito Putera Pasang Target Tinggi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal