Sukses

Akhiri Puasa Gol, Balotelli Kegirangan

Balotelli mencetak gol penentu kemenangan.

Liputan6.com, Liverpool- Oleh Rizki Hidayat

Setelah cukup lama menanti, Mario Balotelli akhirnya sukses mencetak gol bersama Liverpool di ajang Liga Primer Inggris. Berhasil menyudahi puasa golnya, Balotelli pun merasa senang.

Liverpool mendapatkan perlawanan sengit saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, dalam laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Rabu (11/2) dini hari WIB. The Reds berhasil memimpin lebih dulu lewat aksi Lazar Markovic di menit ke-15.

Sayang, keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Harry Kane sukses membawa Tottenham menyamakan kedudukan di menit ke-26 setelah sepakan kaki kanannya gagal dibendung Simon Mignolet.

Skuat Si Merah kembali unggul di menit ke-53 berkat eksekusi penalti Steven Gerrard. Tapi lagi-lagi, Spurs mampu membuat skor menjadi sama kuat setelah Mousa Dembele mencatatkan namanya di papan skor delapan menit berselang.

Balotelli yang baru masuk ke lapangan pada menit ke-74 menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Sepakan kaki kanan Super Mario dari dalam kotak penalti pada menit ke-83 menghujam deras gawang Spurs. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Liverpool.

"Pertandingan yang luar biasa teman-teman. Senyuman ini hanya untuk orang-orang yang selalu percaya dan mendukung saya. Terima kasih dan Forza Liverpool," tulis Balotelli di akun Instagram nya @mb459.

"Tapi kini, kepala harus tetap ke bawah dan terus bekerja keras. Malam ini sudah berlalu," sambungnya.

Bagi Balotelli, ini adalah gol pertamanya bersama Liverpool di ajang Liga Primer Inggris setelah ditebus dari AC Milan pada musim panas tahun lalu. Sejauh ini, dia telah mendulang tiga gol dengan seragam Si Merah.

Berdasarkan statistik dari Infostrada Live, sejak mencetak gol untuk AC Milan pada 19 April 2014, dalam kemenangan 3-0 atas Livorno, baru kali ini lagi Balotelli berhasil mencetak gol untuk timnya di ajang liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.