Sukses

Bersua Villarreal, Kemenangan Harga Mati bagi Barca

Barca membidik kemenangan untuk memudahkan langkah ke final.

Liputan6.com, Barcelona - Oleh Rizki Hidayat

Barcelona akan menghadapi Villarreal di leg pertama semifinal Copa del Rey. Pelatih El Barca, Luis Enrique menuntut pasukannya memetik kemenangan demi menjaga peluang lolos ke final. 

Los Cules berhasil melenggang ke babak empat besar setelah unggul agregat 4-2 atas Atletico Madrid. Sedangkan Villarreal, menembus semifinal usai mengandaskan perlawanan Espanyol dengan agregat 3-2.

Pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Blaugrana akan lebih dulu menjamu Villarreal di Camp Nou, Kamis (12/2) dini hari WIB. Sedangkan di pertemuan kedua, giliran The Yellow Submarine yang akan meladeni Barca di El Madrigal pada 5 Maret mendatang.

Berdasarkan statistik pertemuan kedua tim, Barcelona jauh lebih unggul. Lionel Messi dan kawan-kawan tidak pernah sekalipun menelan kekalahan atas Villarreal.

Bahkan, El Barca mampu memetik empat kemenangan beruntun atas Villarreal. Teranyar, mereka mampu membungkam skuat besutan Marcelino Garcia Toral itu dengan skor 3-2 di jornada ke-21 La Liga Spanyol, 2 Februari 2015.

Enrique pun berharap pasukannya dapat melanjutkan trend positif tersebut. Mantan arsitek AS Roma itu menilai, dengan memetik kemenangan bakal makin mendekatkan Barcelona meraih trofi juara Copa del Rey yang ke-27.

"Kami akan menghadapi laga itu dengan mentalitas yang sama seperti pertandingan liga, yaitu untuk memenangkan pertandingan," ujar Enrique seperti dilansir NDTV.

"Kami tahu ini adalah pertandingan penting bagi Villarreal setelah sebelumnya pernah lolos ke semifinal, mereka mengalami musim yang hebat dan akan sangat menyulitkan kami," sambungnya.

"Penting untuk tidak memberikan mereka keunggulan gol tandang, tapi tujuan utama kami adalah memenangkan pertandingan," tukasnya.

Baca Juga

MU dan Barcelona Rebutan Bocah Paraguay 16 Tahun

Saksikan Live Streaming MU vs Burnley di Liputan6.com

MU Berpeluang Gaet Titisan Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini