Sukses

Koeman Tanggapi Isu Latih Barcelona

Koeman diisukan menggantikan Luis Enrique.

Liputan6.com, Barcelona - Manajer Southampton Ronald Koeman akhirnya buka suara mengenai isu akan melatih Barcelona. Pria Belanda itu menegaskan kesetiaannya bersama Soton.

Koeman akhir-akhir ini sering dikabarkan akan dipercaya Barcelona melatih Lionel Messi dan kawan-kawan. Koeman disiapkan menggantikan Luis Enrique.

Posisi Enrique mulai digoyang karena sebelumnya dikabarkan berselisih dengan Messi. Koeman menarik minat Barcelona setelah mampu membawa Soton berprestasi cemerlang musim ini.

Kebetulan Koeman sudah tidak asing dengan Nou Camp. Dia pernah menjadi pemain Barcelona dan asisten pelatih pada periode 1980an dan 1990an.

Walau ditaksir Barcelona, Koeman memilih tetap bertahan di Soton. Dia akan menghormati kontraknya yang baru habis 2018.

"Saya telah dikaitkan dengan Barcelona di masa lalu dan akan terus dikaitkan di masa depan tapi saya tidak dapat melakukan apapun mengenai itu. Saya harus menghormati kontrak saya. Saya senang untuk menghormati kontrak saya dan sangat bahagia dalam pekerjaan saya," tutur Koeman.

"Tentu saja saya memiliki masa-masa indah di sana (Barcelona). Periode terpanjang dalam karierku sebagai pemain berada di Barcelona dan normal bila saya memiliki perasaan dengan mereka dan mereka punya perasaan dengan saya tapi tidak ada alasan untuk takut dengan itu," tegas Koeman.

Baca Juga

MU dan Barcelona Rebutan Bocah Paraguay 16 Tahun

Saksikan Live Streaming MU vs Burnley di Liputan6.com

MU Berpeluang Gaet Titisan Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini