Sukses

Tahap Pertama, Pemprov DKI Ambil 20% Saham Persija

Keinginan pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengakuisisi Persija mulai menemui titik terang.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengakuisisi Persija mulai menemui titik terang. Pada tahap awal, Pemprov lewat PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan memiliki 20% saham tim Macan Kemayoran.

Kabar ini muncul lewat ungkapan Sekretaris Daerah DKI, Saefullah. Ia menuturkan Pemprov sudah mencapai kesepakatan awal soal kepemilikan Persija.

"Pada tahap pertama mungkin 20% Pemda, 20% pemilik internal klub dan 60% manajemen lama," kata Saefullah di Balai Kota, Rabu (11/2/2015).

"Ya tentunya kita ingin membuat Persija jadi tim yang membanggakan lagi. Sekarang ini lagi dibicarakan teknisnya. Kita ingin membesarkan persija baik dari sarana dan prasarana. Kita juga ingin mengedepankan pemain-pemain muda. Pembinaan nantinya kita perhatikan. Untuk saat ini kita sudah sepakat tahap pertama," ia menambahkan.

Selain mengurus pembinaan pemain, Pemprov DKI juga berencana mempermudah Persija untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai homebase mereka. Saefullah mengatakan segalanya akan selesai sebelum ISL musim ini dimulai 21 Februari nanti.

"Untuk saat ini kita pilih GBK jadi stadion. Sebenarnya banyak stadion lain tapi tidak cukup untuk tampung The Jakmania (suporter Persija). Stadion BMW yang rencananya akan digunakan masih tersandung masalah tanahnya. Ya yang pasti tentu kita bantu Persija untuk main di GBK," ungkap Saefullah.

Baca Juga:

2 Formasi Terbaik Persija Versi RD

Meski Menang, RD Tak Puas dengan Penampilan Persija

Tugas Mantan Pelatih Persija Hanya Lanjutkan Program Persela

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini