Sukses

Babak 1: Messi Bawa Barcelona Ungguli Villarreal

Lionel Messi membawa Barcelona unggul 1-0 atas Villarreal.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi membawa Barcelona unggul 1-0 atas Villarreal pada babak pertama yang berlangsung di Camp Nou Stadium, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB pada babak leg pertama semifinal Copa Del Rey Musim 2014-15.

Tampil di depan publiknya sendiri, Los Blaugrana (sebutan Barcelona) tampil sangat agresif. Mereka mengurung pertahanan Villarreal. Pada menit ke-12, Lionel Messi melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakannya yang mengarah ke pojok kanan gawang Villarreal masih bisa ditangkap Asenjo.

Empat menit berselang, Alba melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Kapal Selam Kuning (julukan Villarreal). Bola disundul oleh Luis Suarez. Sayang, usahanya tidak menemui sasaran.

Barcelona kembali mendapat peluang emas mencetak gol pada menit ke-28. Berawal dari umpan pendek Iniesta, Messi yang berada di depan kotak penalti Villarreal langsung menyepak bola dengan kaki kirinya. Namun, bola hasil sepakannya masih berada di atas gawang Asenjo.

Los Blaugrana menggetarkan gawang Kapal Selam Kuning pada menit ke-31 melalui sepakan kaki kiri Mathieu dari dalam kotak penalti. Namun sayangnya, gol itu dianulir wasit karena posisi Mathieu sudah berada dalam posisi off side.

Hingga menit ke-35, tim besutan Luis Enrique menggempur pertahanan Villarreal. Tomas Pina dan kawan-kawan coba memanfaatkan serangan balik, tapi usaha mereka selalu kandas sebelum menyentuh pertahanan Barcelona.

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-41. Memanfaatkan umpan Luis Suarez, sepakan kaki kiri Messi dari tengah kotak penalti tidak bisa dihentikan Asenjo. Skor 1-0 untuk Barcelona menutup babak pertama.

Susunan pemain;
Barcelona: Ter Stegen, Pique, Iniesta, Suarez, Messi, Neymar, Rafinha, Mascherano, Jordi Alba, Alves, Mathieu

Villarreal: Asenjo, Gaspar, Musacchio, Ruiz, Costa, Pina, Jonathan Dos Santos, Denis Cheryshev, Bruno, Vietto, Giovani Dos Santos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.