Sukses

Hajar Villarreal, Barcelona Buka Peluang ke Final Copa Del Rey

Barcelona menang 3-1 atas Villarreal di Camp Nou Stadium, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona membuka peluang lolos ke partai final Copa Del Rey. Mereka menang 3-1 atas Villarreal di Camp Nou Stadium, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB pada leg pertama babak semifinal Copa Del Rey Musim 2014-15.

Tampil di depan publiknya sendiri, Los Blaugrana (sebutan Barcelona) tampil sangat agresif. Mereka mengurung pertahanan Villarreal. Pada menit ke-12, Lionel Messi melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakannya yang mengarah ke pojok kanan gawang Villarreal masih bisa ditangkap Asenjo.

Empat menit berselang, Alba melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Kapal Selam Kuning (julukan Villarreal). Bola disundul oleh Luis Suarez. Sayang, usahanya tidak menemui sasaran.

Barcelona kembali mendapat peluang emas mencetak gol pada menit ke-28. Berawal dari umpan pendek Iniesta, Messi yang berada di depan kotak penalti Villarreal langsung menyepak bola dengan kaki kirinya. Namun, bola hasil sepakannya masih berada di atas gawang Asenjo.

Los Blaugrana menggetarkan gawang Kapal Selam Kuning pada menit ke-31 melalui sepakan kaki kiri Mathieu dari dalam kotak penalti. Namun sayangnya, gol itu dianulir wasit karena posisi Mathieu sudah berada dalam posisi off side.

Hingga menit ke-35, tim besutan Luis Enrique menggempur pertahanan Villarreal. Tomas Pina dan kawan-kawan coba memanfaatkan serangan balik, tapi usaha mereka selalu kandas sebelum menyentuh pertahanan Barcelona.

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-41. Memanfaatkan umpan Luis Suarez, sepakan kaki kiri Messi dari tengah kotak penalti tidak bisa dihentikan Asenjo. Skor 1-0 untuk Barcelona menutup babak pertama.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Villarreal memberikan kejutan, tepatnya pada menit ke-48, sepakan Manu Trigueros dari jarak jauh merobek gawang Ter Stegen.

Los Blaugrana langsung merespon. Semenit kemudian, Iniesta kembali membuat Barcelona kembali unggul dengan sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Villarreal.

Menit ke-60, Alves memberikan umpan terukur kepada Suarez. Mantan striker Liverpool itu langsung melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa diblok pemain bertahan Kapal Selam Kuning.

Empat menit kemudian, Barcelona menjauh. Messi melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Gerard Pique. Asenjo gagal menghentikan gol ketiga Barcelona.

Neymar punya kesempatan emas mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71 setelah pemain Villarreal, Mateo Musacchio menyentuh bola dengan tangannya. Wasit menunjuk titik putih. Sayang, pemain Timnas Brasil itu gagal mencetak gol dari tendangan penalti setelah tendangannya yang mengarah ke pojok kiri gawang diselamatkan Asenjo.

Menit ke-84, Villarreal coba memperkecil kedudukan. Giovani Dos Santos menyundul bola setelah memanfaatkan umpan Vietto. Namun, bola bisa ditangkap dengan sempurna oleh Ter Stegen.

Hingga bubaran, skor 3-1 tidak berubah untuk kemenangan Barcelona. Leg kedua akan berlangsung pada 5 Maret mendatang di markas Villarreal.

Susunan pemain;
Barcelona: Ter Stegen, Pique, Iniesta, Suarez, Messi, Neymar, Rafinha, Mascherano, Jordi Alba, Alves, Mathieu

Villarreal: Asenjo, Gaspar, Musacchio, Ruiz, Costa, Pina, Jonathan Dos Santos, Denis Cheryshev, Bruno, Vietto, Giovani Dos Santos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.