Sukses

Januzaj Akhirnya Temukan Posisi Terbaiknya di MU

Posisi gelandang serang tepat di belakang striker menjadi posisi terbaik pemuda asal Belgia tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Bintang muda Manchester United, Adnan Januzaj akhirnya menemukan posisi terbaiknya dalam skema formasi Manajer MU, Louis van Gaal. Posisi gelandang serang tepat di belakang striker menjadi posisi terbaik pemuda asal Belgia tersebut.

Januzaj untuk pertama kalinya tampil sebagai starter dan berposisi sebagai gelandang serang, saat MU menjamu Burnley di Old Trafford, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB. Ini merupakan kali pertama Januzaj turun sebagai gelandang serang setelah sebelumnya lebih sering ditempatkan di sektor sayap kiri maupun kanan dalam era Louis van Gaal.

Meski tak mencetak satu gol pun di pertandingan yang berkesudahan untuk kemenangan MU 3-1 itu, Januzaj ternyata menunjukkan peningkatan performa saat ditempatkan di posisi gelandang serang.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/805059/original/069367900_1422943184-2015-01-31T162936Z_1113979715_LR2EB1V19T2ZH_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Terbukti, ia mencatatkan enam kali berhasil melewati lawan dalam satu pertandingan. Ini merupakan catatan tertinggi Januzaj dalam musim ini.

Selain itu, keberhasilan menciptakan dua kali tendangan ke gawang Burnley dan catatan 88 persen umpan akurat dalam satu pertandingan juga menjadi yang tertinggi yang bisa diraih Januzaj pada musim ini.

Pada posisi ini terlihat memang pemuda 20 tahun itu lebih bebas dalam membuat peluang dan tampak sangat percaya diri dalam melakukan penetrasi. Jadi, tampaknya Louis van Gaal bakal kembali memasang Januzaj sebagai gelandang serang saat MU berlaga di Piala FA melawan Preston North End, Selasa (17/2/2015) dini hari WIB.

Baca Juga:

Video Parade Gol Barcelona ke Gawang Villarreal

Van Gaal Bantah MU Berada di Performa Buruk

Neymar Gusur Peran Penting Messi di Barcelona?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris