Sukses

"Barca Tetap Incar Kemenangan di Markas Villarreal"

Luis Enrique tak ingin Barcelona bermain imbang meski bermain di markas Villareal pada leg kedua semifinal Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sukses membungkam Villarreal di leg pertama semifinal Copa del Rey. Meski meraih hasil positif sekaligus menjaga peluang lolos ke final, tapi Barca tetap mengincar kemenangan di pertemuan kedua.

Menjamu Villarreal di Camp Nou, Kamis (12/2) dini hari WIB, Barca tampil mendominasi sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dilansir Whoscored, Los Cules mampu mencatatkan 73 persen ball possession berbanding 27 persen milik tim tamu.

Blaugrana pun akhirnya mampu mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Lionel Messi, Andres Iniesta dan Gerard Pique saling bergantian membobol gawang Villarreal di menit ke-41, 49 serta 64. Sedangkan The Yellow Submarine hanya mampu membalas lewat kaki Manu Trigueros di menit ke-48.

Hasil itu pun kian memperbesar peluang Barcelona lolos ke final. Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian melawat ke markas Villarreal di El Madrigal pada 4 Maret mendatang.

Akan tetapi, Enrique menegaskan El Barca tak ingin memetik hasil seri. Mantan arsitek Celta Vigo itu menyebut Barcelona akan tampil menyerang dan memetik kemenangan.

"Mentalitas kami tidak akan berubah, kami akan tampil menyerang di El Madrigal dan mencoba memenangkan pertandingan. Saya meramalkan pertandingan yang sangat sulit," jelas Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Tujuannya bukan untuk mencetak gol, namun memenangkan pertandingan dan menghindari risiko. Tapi, itu akan sangat sulit. Saya melihat permainan yang sangat bagus, dan hasilnya bagus," imbuhnya.

Baca juga:

Video Parade Gol Barcelona ke Gawang Villarreal

Intim dengan Messi, Kunci Pique Sukses Cetak Gol

Barca Menang, Pique Justru Berang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.