Sukses

Mantan Petinggi AC Milan Resmi Gabung Barcelona

Ariedo Braida adalah mantan direktur olahraga AC Milan pada periode 2002 hingga 2012.

Liputan6.com, Barcelona - Jabatan Direktur Olahraga Barcelona yang sempat lowong usai ditinggal Andoni Zubizarreta kini telah terisi. Dan sosok yang menggantikan peran Zubizarreta adalah mantan petinggi AC Milan, Ariedo Braida.

Manajemen El Barca memecat Zubizzareta pada awal Januari lalu. Pria 53 tahun tersebut kehilangan posisinya sebagai direktur olahraga, setelah banding Los Cules terkait hukuman larangan transfer dari FIFA ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Alhasil, Barcelona tidak bisa membeli ataupun menjual pemain di bursa transfer tahun 2015. Mereka baru bisa aktif di jendela transfer pada Januari 2016.

Barca dijatuhi hukuman tersebut karena melakukan transfer ilegal pada sejumlah pesepakbola di bawah usia 18 tahun. Dan yang bertanggungjawab terhadap jual-beli pemain adalah Zubizzareta.  

Keputusan manajemen Barcelona mendepak Andoni Zubizzareta berbuntut panjang. Carles Puyol yang menjabat sebagai wakil direktur olahraga ikut-ikutan mundur. Alhasil, posisi Direktur Olahraga Barcelona dipegang bersama oleh Carles Rexach, Jordi Mestere, dan Javier Bordas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Setelah sempat lowong selama beberapa waktu, Blaugrana kini akhirnya memiliki direktur olahraga yang baru, yakni Ariedo Braida. Ariedo sendiri adalah mantan direktur olahraga AC Milan pada periode 2002 hingga 2012.

"Dia dikontrak untuk Barcelona dan bukan untuk Bartomeu. Besok (hari ini) dia akan menandatangani kontrak," jelas Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu seperti dilansir Football Espana.

"Saya yakin dia akan bekerjasama dengan baik bersama Carles Rexach, ditambah Jordi Mestre dan Javier Bordas. Mereka akan bertanggung jawab untuk mempersiapkan musim depan," imbuhnya.

Saat masih menjabat direktur olahraga AC Milan, Ariedo Braida adalah salah satu sosok keberhasilan Milan menggaet pemain-pemain bintang. Berkat tangan dinginnya mendatangkan pemain berkualitas, I Rossoneri mampu berjaya di Italia dan Eropa.

Baca Juga:

4 Torehan Sejarah Gemilang AC Milan

"Barca Tetap Incar Kemenangan di Markas Villarreal"

Intim dengan Messi, Kunci Pique Sukses Cetak Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ariedo Braida