Sukses

Kejuaraan Zealot Muay Thai Fight Digelar di Jakarta

Ada 20 laga yanng akan dipertandingkan pada kejuaraan yang digelar 14 Februari nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Kejuaraan bela diri Muay Thai bakal digelar di GOR Tanjung Priok Jakarta pada Sabtu (14/2/2015) nanti. Kejuaraan ini dihelat gym Zealot Muay Thai Fight, salah satu tempat berlatih (Sasana) Muay Thai di Jakarta.

Ada 20 laga yang akan dipertandingkan terdiri dari 3 laga profesional, 5 pro amatir dan 12 laga untuk amatir atau pemula. Menurut promotor kejuaraan ini, Jerry Luhukay, persiapan untuk kejuaraan sudah maksimal. Pihaknya hanya khawatirkan cuaca di Jakarta.

"Persiapan kami sudah maksimal dan para peserta pun sudah melakukan pelatihan. Namun kendala cuaca saja, kuatirnya banjir. Tempat pertandingan tidak banjir, hanya akses menuju lokasi pertandingan saja," ujarnya kepada media.

Jerry mengaku, perhelatan ini diharapkan untuk membina bibit-bibit atlet Muay Thai profesional muda di Jabotabek. Selain itu, ajang ini menjadi wadah penyaluran latih tanding serta prestasi, tanpa menghilangkan unsur hiburannya. "Saya berharap ini bisa menjadi salah satu ajang antar gym atau sasana," imbuhnya.

Diharapkannya, para atlet Muay Thai dari berbagai gym atau sasana di Jakarta bisa mengirimkan atlet terbaik."Kejuaraan ini sekaligus untuk memberikan jam terbang sekaligus meraih prestasi," lanjutnya.

Kejuaraan ini mendapatkan respon yang baik dari sasana di Jabodetabek, diantaranya Arena MMA Indonesia. Mereka bakal mengirimkan petarung mereka di kejuaraan ini. "Saya senang dengan inisiatif dari Jerry untuk menyatukan atlet-atlet Muay Thai sekaligus menambah jam terbang," kata Rony Hendropriyono, selaku pemilik Arena MMA Indonesia.

Arena MMA Indonesia bakal menurunkan salah satu atlet andalannya di kejuaraan ini, Eko, yang bakal berlaga di kelas 55 kg. Kejuaraan Muay Thai ini diharapkan bisa menambah antusias petarung-petarung baru untuk memperdalam keahliannya mereka.

Baca Juga:

Video Parade Gol Barcelona ke Gawang Villarreal

Van Gaal Bantah MU Berada di Performa Buruk

Neymar Gusur Peran Penting Messi di Barcelona?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini