Sukses

Peringkat Indonesia Naik, Australia dan Guinea Ekuatorial Melesat

Dari rilis FIFA bulan Februari Indonesia ada di peringkat 158.

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kembali merilis peringkat negara-negara anggotanya. Dari rilis per 12 Februari, Indonesia naik satu peringkat dibandingkan bulan Februari Januari lalu.

Pada Januari lalu, tim "Merah Putih" nangkring di peringkat ke-159. Sedangkan pada daftar bulan Februari Indonesia ada di peringkat ke-158 dengan mengoleksi 128 poin.

Di peringkat FIFA terbaru, Indonesia masih berada di peringkat lima besar untuk wilayah Asia Tenggara. Indonesia berada di bawah Singapura (peringkat 156), Malaysia (154), Thailand (143), Myanmar (141), Filipina dan Vietnam (132) yang menempati peringkat pertama untuk kawasan ASEAN.

Lonjakan peringkat juga dialami beberapa negara-negara dari benua Asia dan Afrika Sebut saja Kongo, Guinea Ekuatorial hingga juara Piala Asia 2015 lalu, Australia.

Kongo yang finis di peringkat ketiga Piala Afrika naik 11 tingkat ke peringkat 46 dan tuan rumah Guinea Ekuatorial yang takluk adu penalti dari Kongo naik 49 tingkat ke peringkat 46 FIFA.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sedangkan, Australia per Februari ini berada di peringkat 63. Sukses tim asuhan Ange Postecoglou menjuarai Piala Asia 2015 membuat 'Socceroos' naik 37 peringkat dari sebelumnya di peringkat 100 FIFA.

Sementara itu, peringkat pertama FIFA masih diduduki oleh juara Piala Dunia 2014 lalu Jerman. Diikuti oleh dua tim Amerika Latin Argentina dan Kolombia.

Baca juga :

5 Pemain Paling Subur Sepanjang Sejarah MU

Profil Tim ISL 2015: Bali United Pusam Ingin Seperti MU

Profil Tim ISL 2015: Bertabur Bintang, Sriwijaya FC Nafsu Juara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini