Sukses

Ada El Clasico dalam Perburuan Bek Porto

Persaingan tersebut juga terjadi dalam usaha mendapatkan pemain baru yakni bek Porto, Danilo Luiz da Silva.

Liputan6.com, London - Persaingan panas antara Real Madrid dan Barcelona atau yang lebih dikenal dengan sebutan El Clasico ternyata tak hanya terjadi di lapangan hijau. Persaingan tersebut juga terjadi dalam usaha mendapatkan pemain baru yakni bek Porto, Danilo Luiz da Silva.

Los Blancos (sebutan Madrid) memang sedang membutuhkan bek kanan baru setelah Dani Carvajal dan Alvaro Arbeloa tak kunjung menunjukkan performa yang mengesankan sepanjang musim ini. Hal ini yang lantas mendasari skuat asuhan Carlo Ancelotti memburu bek kanan baru, dan nama Danilo Luiz da Silva menjadi buruan utama tim ibu kota itu.

Danilo masih terikat kontrak bersama Porto hingga Juni 2016. Meski kontraknya bersama tim biru putih tinggal sebentar, namun bukan jaminan Real Madrid bisa mendapatkan Danilo dengan mudah. Pasalnya, Danilo tak akan dilepas Porto kurang dari 30 juta euro (Rp 434 Milliar).

"Ketika saya mengatakan hanya akan menjual dengan harga 30 juta euro, maka semua orang tahu bahwa saya tak akan menjualnya dengan harga 29,9999999 juta euro. Itulah yang saya katakan ketika Pepe bergabung dengan Real Madrid," kata Presiden Porto, Pinto Da Costa seperti dikutip dari Marca.

Tak hanya Porto yang bakal menjadi penghalang Madrid untuk mendapatkan Danilo. Rival abadi mereka, Barcelona ternyata juga tertarik mendapatkan tanda tangan pemuda asal Brasil itu.

Namun, permasalahan larangan transfer kemungkinan akan membuat La Blaugrana baru bisa mendapatkan tanda tangan Danilo pada bulan Januari 2016.


Baca Juga:
Juventus Bakal Bajak Pemain Gratisan Incaran MU
Palermo Undang MU dan Juventus Tawar Pemain Andalannya
Neymar Gusur Peran Penting Messi di Barcelona?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.