Sukses

"Ronaldo Pemimpin yang Alami di Real Madrid"

Carlo Ancelotti dan Fernando Santos heran dengan kritikan yang ditujukan kepada Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid: Cristiano Ronaldo sedang dalam tekanan. Dia mendapatkan kritikan keras karena tetap berpesta untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30 usai Real Madrid dihajar Atletico Madrid 0-4 akhir pekan lalu.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti pun langsung memberikan pembelaan. Dia menilai apa yang dilakukan Ronaldo bukan sesuatu yang pantas diperdebatkan karena CR7 sejatinya, dinilai Ancelotti, seorang pemimpin yang natural.

"Diantara seluruh pemain, Ronaldo adalah pemimpin, dia bicara kepada seluruh pemain utamanya pemain muda. Dia bagian penting tim ini seperti Pepe, Sergio Ramos, Casillas dan Marcelo," tandasnya seperti dikutip as.

"Jika dia tetap seambisius sekarang, dia bisa bermain untuk jangka waktu yang lama. Apalagi kondisi fisiknya sangat optimal."

Ancelotti mengatakan, jika Ronaldo adalah pemain yang unik di sepak bola modern. "Dia punya bakat yang istimewa dan dia sangat menikmati kariernya," sambungnya.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Santos

Pembelaan juga diungkapkan oleh pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. Dia mengatakan, cukup aneh jika mempersoalkan pesta ulang tahun yang dilakukan Ronaldo.

"Tentu sulit bagi Ronaldo untuk membatalkan rencana pesta ulang tahun yang memang dijadwalkan terjadi usai laga melawan Atletico Madrid. Meski faktanya tentu sulit untuk menerima kekalahan 0-4 dari Atletico Madrid," ucapnya seperti dikutip Marca.

Santos meyakini, Ronaldo akan bangkit kembali. CR7 disebutnya siap menjawab kritikan dengan permainan ciamik di lapangan bersama Madrid. "Dia akan menjawab kritikan dengan gol, seperti yang sudah sering dilakukannya," sambungnya.

Baca Juga:

Juventus Bakal Bajak Pemain Gratisan Incaran MU

Palermo Undang MU dan Juventus Tawar Pemain Andalannya

Neymar Gusur Peran Penting Messi di Barcelona?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.