Sukses

Barcelona vs Levante: Momentum Kudeta Posisi Real Madrid

Barcelona hanya tertinggal satu poin dari sang pemuncak klasemen, Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona melakoni ujian besar saat menjamu Levante, Minggu (15/2/2015) di ajang lanjutan Liga Spanyol. Bukan karena kualitas Levante, melainkan momentum yang akan dihadapi.

Barca saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 53 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Tentu saat menghadapi Levante yang kini menghuni peringkat 18 klasemen Liga Spanyol, Blaugrana wajib meraih poin sempurna. Namun jika mereka gagal, mereka akan memberi jalan bagi Madrid yang pada pekan yang sama juga akan melakoni lawan mudah, Deportivo La Coruna.

Untuk itu diprediksi pada laga ini, Barca akan kembali memasang trisula Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez di depan. Ketiganya dapat berkreasi sekaligus memadukan permainan saat menghadapi lawan dari papan bawah tersebut.

Di lini tengah, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Xavi Hernandez dapat menjadi pilihan yang tepat mengingat Andres Iniesta dan Rafinha sudah mendapat jatah bermain di Copa del Rey tengah pekan ini.

Di lini belakang, nama Martin Montoya sepertinya tepat menggantikan peran dari Dani Alves. Sang pelatih, Luis Enrique, dapat mengistirahatkan Alves mengingat lawannya tidak terlalu berat.

Barca wajib mewaspadai sosok penyerang Levante, David Barral. Meski baru mencetak empat gol di Liga Spanyol musim ini, ia sukses menceploskan tiga gol ke gawang Malaga pada pekan lalu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.