Sukses

Stadion Tanpa Trek Lari, Lomba Atletik Tetap Jalan

PB PASI bakal menurunkan atlet SD dan SMP jika stadion tak memiliki trek lari.

Liputan6.com, Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tak mempermasalahkan stadion yang tak ada trek lari untuk menggelar perlombaan atletik di sela-sela pertandingan ISL 2015. Menurut, Ketua Umum PB PASI,Mohamad Bob Hasan kerja sama antara PB PASI dengan PSSI menjadi tujuan utama.

PASI dan PSSI telah sepakat menandatangani nota kesepahaman untuk menggelar perlombaan atletik di sela-sela pertandingan ISL 2015. Penandatangan tersebut dilakukan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PB PASI, Tigor M Tanjung yang disaksikan pula Bob Hasan di media center PB PASI, Senayan, Jumat (13/2/2015).

Menurut Bob Hasan, faktor tak semua stadion di Indonesia memiliki trek lari layaknya di Stadion Gelora Bung Karno tak akan jadi kendala PB PASI untuk tak menggelar perlombaan atletik.

"Kalau ada stadion yang punya trek lari maka akan kita turunkan atlet nasional. Tapi, kalau tidak ada, ya rumput dan tanah juga boleh, tapi kita turunkan peserta SD sampai SMP. Bahkan, nantinya kalau di daerah mereka lari tanpa pake sepatu juga gak apa-apa," kata Bob.

Sedangkan Sekjen PSSI, Joko Driyono menambahkan bahwa PSSI hanya mencoba untuk memfasilitasi acara perlombaan lari tersebut. Layak atau tidak layaknya stadion semua akan  kembali diputuskan lagi oleh pihak PASI.

"PASI  yang menentukan tanggal dan tempat pelaksanaan. Jadi kalau sudah pasti, baru kita koordinasi soal penyelenggaraan teknis acara," pungkas pria yang biasa disapa Jokdri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini