Sukses

6 Pemain Muda Terbaik Liga Premier Inggris

Keenam pemain ini tampil menjanjikan di Liga Premier 2014/15.

Liputan6.com, Liverpool - Liga Primer musim 2014/15 sudah berlangsung hingga pekan ke-25. Sejauh ini, Chelsea masih berada di posisi paling depan dalam pacuan juara gelar Liga Primer.

Selain Chelsea yang jadi sorotan karena unggul jauh dari pesaing terdekat Manchester City, kiprah para pemain muda di Liga Premier patut menjadi perhatian tersendiri.

Sukses Chelsea musim ini juga tidak lepas dari peran kiper tangguh berusia 22 tahun, Thibaut Courtois di bawah mistar.

Kondisi serupa juga dialami Liverpool yang sempat terseok-seok di awal musim. Berkat performa winger lincah berusia 20 tahun, Raheem Sterling, "The Reds" mulai menemukan keseimbangan :

Lantas, siapa saja para pemain muda di kompetisi paling elit Negeri Ratu Elizabeth yang performanya bikin kaget banyak orang? Berikut daftarnya seperti dilansir caughtoffside :

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bellerin

Hector Bellerin (Arsenal)
Krisis pemain belakang yang dialami Arsenal menjadi berkah tersendiri bagi pemuda bernama lengkap Hector Bellerin Moruno ini.

Sejauh ini, Bellerin sudah bermain 15 kali di semua kompetisi yang diikuti Arsenal. Bek kanan berusia 19 tahun telah mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

3 dari 7 halaman

Zouma

Kurt Zouma (Chelsea)
Menurunnya performa Gary Cahill membuka peluang bagi Kurt Zouma bermain di tim utama tim asuhan Jose Mourinho.

Bahkan, di tiga laga terakhir "The Blues", mantan pemain Saint-Etienne ini selalu tampil selama 90 menit. Termasuk saat Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Manchester City, 31 Januari lalu.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

4 dari 7 halaman

Emre Can

Emre Can (Liverpool)
Berposisi asli sebagai gelandang, pemain berdarah Turki ini justru tampil memikat saat ditempatkan sebagai bek tengah dalam formasi 3-4-2-1.

Bersama Martin Skrtel dan Mamadou Sakho, Can membentuk tembok tangguh yang sulit ditembus penyerang lawan. Pemain serbabisa berusia 21 tahun diprediksi punya masa depan cerah di Anfield.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

5 dari 7 halaman

Courtois

Thibaut Courtois (Chelsea)
Salah satu kiper muda terbaik  bukan hanya di Liga Premier, namun juga dunia. Ia sukses menggeser Petr Cech dari posisi kiper nomor satu "The Blues".

Meski performanya belakangan menurun, kiprah Courtois sepanjang paruh pertama Liga Premier bisa menjadi bukti sahih kehebatan dirinya.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

6 dari 7 halaman

Sterling

Raheem Sterling (Liverpool)
Penampilan pemain lincah ini kian matang di usianya yang ke-20. Sterling juga sukses bertransformasi dari seorang winger menjadi penyerang bersama Liverpool musim ini.

Musim ini, Sterling sudah tampil selama 1974 menit bagi "The Reds" di Liga Premier. Ia mengemas lima gol dan mengoleksi lima assist.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

7 dari 7 halaman

Kane

Harry Kane (Tottenham Hotspur)
Bintang baru di Liga Premier musim ini. Berkat performa impresifnya, pelatih Roy Hodgson berjanji akan memanggil striker berusia 21 tahun ini.

Dengan torehan 13 gol di Liga Premier, nama Kane kini masuk daftar kandidat top skor Liga Premier. Striker berpostur 188 cm hanya berselisih empat gol dari tops skor sementara Liga Premier Diego Costa (Chelsea).

Baca juga :

Utang MU Bengkak Hingga Rp 7,4 Triliun

4 Pertandingan Seru di Hari Valentine

Wenger Waspadai Ancaman Boro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini