Sukses

10 Fakta Menarik Real Madrid vs Deportivo

Kans Real Madrid meraih kemenangan di laga ini juga terbilang besar.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan meladeni perlawanan Deportivo La Coruna di jornada ke-23 La Liga Spanyol. Memiliki skuat yang lebih baik ditambah unggul secara statistik, Madrid berpeluang besar mengamankan tiga angka penuh.

Los Blancos gagal melanjutkan trend positifnya di La Liga Spanyol. Kemenangan beruntun yang diraih di lima laga terakhir, harus terhenti di tangan Atletico Madrid. El Real secara mengejutkan menyerah 0-4 atas Atletico, akhir pekan kemarin.

Alhasil, Madrid gagal menjauh dari kejaran Barcelona. Meski masih memuncaki klasemen sementara liga dengan nilai 54, namun mereka hanya unggul satu angka atas Barca yang berada di bawahnya.

Oleh karena itu, skuat besutan Carlo Ancelotti tersebut tak ingin kembali kehilangan poin saat menjamu Deportivo di Santiago Bernabeu, Minggu (15/2) dini hari WIB. Skuat terbaik pun siap diturunkan termasuk memainkan trio BBC (Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo) di lini depan.

Kans Real Madrid meraih kemenangan di laga ini juga terbilang besar. Sebab, mereka sukses merengkuh kemenangan dalam tujuh laga terakhir saat bersua Brancoazuis di Bernabeu.

Terakhir kali Deportivo berhasil mengalahkan Madrid di kandangnya sendiri adalah pada Oktober 2004 silam. Saat itu, The Blues and Whites hanya menang tipis 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Data dan Fakta Menarik Real Madrid vs Deportivo La Coruna:

1. Deportivo hanya mencetak enam gol tandang sepanjang musim ini; torehan serupa juga dicatatkan oleh Real Sociedad.

2. Deportivo meraih dua kemenangan beruntun perdana di La Liga Spanyol untuk pertama kalinya sejak April 2013.

3. Real Madrid berhasil meraih delapan kemenangan liga di kandang sendiri musim ini, dan sukses mencetak 30 gol. Rata-rata 3,75 gol per pertandingan.

4. Madrid setidaknya mencetak satu gol dalam 25 pertandingan terakhir mereka di Santiago Bernabeu. Dari 25 pertandingan itu, Los Blancos mampu menghasilkan 87 gol dengan rata-rata 3,48 gol per laga.

5. Kekalahan El Real atas Atletico Madrid, akhir pekan lalu membuat mereka gagal mencetak gol untuk pertama kalinya di liga musim ini.

6. Kemenangan terakhir Deportivo di Santiago Bernabeu dalam ajang La Liga terjadi pada Oktober 2004 (menang 1-0). Sejak saat itu, mereka menelan tujuh kekalahan beruntun.

7. Real Madrid telah kehilangan sembilan poin saat bermain di kandang sendiri musim ini. Torehan tertinggi di liga.

8. Hanya 10 persen gol Real Madrid di musim yang dicetak oleh pemain asal Spanyol; pencapaian terendah di liga.

9. Ini adalah musim pertama sejak 2005/06 di mana seorang pemain Real Madrid menjadi pengumpan paling sukses di liga, yakni Toni Kroos. Biasanya, hal tersebut didominasi pemain Barcelona.

10. Trio penyerang Real Madrid, Ronaldo, Bale dan Benzema, telah menorehkan 49 gol dan 22 assist di La Liga musim ini. Ketika koleksi gol ketiganya disatukan, ini adalah jumlah gol tertinggi di lima liga top Eropa.


Baca Juga:

5 Trio Maut Klub Top Eropa (Bagian 2)
4 Pertandingan Seru di Hari Valentine
Griezmann Ingin Gilas Celta Vigo Seperti Real Madrid


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini