Sukses

Siapa Penembak Tiga Angka Terbaik 2015?

Liputan6.com, New York - Tembakan tiga angka memegang peran penting dalam pertandingan bola basket. Karenanya NBA selalu mengadakan kontes tembakan tiga angka dalam setiap pagelaran NBA All Star.

Kontes tembakan tiga angka NBA All Star 2015 dipastikan berlangsung sengit. Ada delapan pemain yang berebut status raja tembakan tiga angka 2015.

Delapan peserta Three-Point Contest punya reputasi bagus sebagai penembak jitu di musim ini. Juara bertahan Marco Belinelli dari San Antonio Spurs bakal menghadapi perlawanan keras untuk mempertahankan gelar.

Saingat terberat Belinelli bakal datang dari duet maut Golden State Warriors Stephen Curry dan Klay Thompson. Keduanya tampil luar biasa di musim ini sehingga akhirnya dipilih tampil di puncak perayaan NBA All-Star.

Curry baru saja menjadi pemain tercepat sepanjang sejarah NBA yang mencetak 1.000 tembakan tiga angka pada 8 Januari lalu. Curry cuma butuh 369 laga untuk membukukan 1.000 three point.

Thompson merupakan pemegang rekor tembakan tiga angka terbanyak dalam satu kuarter sebanyak sembilan kali saat melawan Sacramento Kings 23 Januari lalu. Di laga itu total Thompson membukukan 11 three point.

Ada pula jagoan Houston Rockets James Harden, Kyle Korver (Atlanta Hawks), Wesley Matthews (Portland Trail Blazers), J.J. Redick (Los Angeles Clippers) serta Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers). Nama terakhir pernah menjuarai kontes tembakan tiga angka pada tahun 2013.

Sementara Korver merupakan pemain yang memiliki akurasi 3-point terbaik di musim ini dengan 53,2 persen. Sedangkan Matthews adalah peringkat pertama pencetak tembakan tiga angka terbanyak di musim ini (151 kali). Adapun Harden musim ini total mencetak 130 kali tembakan tiga angka dan menempati posisi lima.

Baca Juga

Bayern Muenchen Hajar Hamburg 8-0

Ronaldo Masih Mandul, Madrid Susah Payah Atasi Deportivo

Raisa Meriahkan Launching ISL

Video Populer

Foto Populer