Sukses

Ronaldo Masih Mandul, Madrid Susah Payah Atasi Deportivo

Ronaldo banyak membuang peluang emas pada laga ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berhasil bangkit usai kekalahan memalukan dari Atletico Madrid. Meski Cristiano Ronaldo kembali mandul, Madrid mampu menang 2-0 atas tamunya Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga, Minggu (15/2/2015) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Madrid mengamankan tampuk klasemen dari kejaran Barcelona. Mereka unggul empat poin dari Blaugrana yang belum bertanding di pekan ini.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak Isco dan Karim Benzema. Pada laga ini Ronaldo kembali melewatkan beberapa peluang untuk mencetak gol. Ronaldo terakhir kali membobol gawang lawan pertengahan Januari.

Tampil di kandang sendiri, Madrid nyaris kebobolan di menit keempat. Tembakan Isaac Cuenca memaksa Iker Casillas jatuh bangun mengamankan gawang.

Madrid ganti mengancam. Mereka harusnya bisa unggul cepat pada menit 12 bila saja tembakan Ronaldo tidak membentur tiang gawang. Bola rebound yang disambar Benzema masih tepat kepelukan Fabricio.

Peluang emas kembali didapat Madrid pada menit 20. Tembakan keras Bale bisa ditepis Fabricio sehingga bola cuma mengenai mistar gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Santiago Bernabeu akhirnya tercipta di menit 22. Isco melepaskan tendangan melengkung yang melewati Fabricio. Isco memanfaatkan kemelut di kotak penalti Deportivo setelah Ronaldo gagal menyontek umpan tarik Karim Benzema.

Ronaldo kembali gagal mencetak gol. Pada menit 27 tendangan bebas Ronaldo bisa dipatahkan Fabricio. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Ulasan babak kedua di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol membuat Deportivo coba keluar menyerang di babak kedua. Mereka punya peluang bagus pada menit 50. Sayangnya tendangan voli Celso Borges membentur tiang gawang Madrid.

Semenit kemudian, peluang Deportivo lainnya lewat Oriol Riera masih mampu dihadang Casillas.

Di tengah tekanan Deportivo, Madrid mampu menggandakan skor tepatnya di menit 73. Benzema menjebol gawang Deportivo setelah meneruskan umpan terobosan dari Ronaldo. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang ditiup.


Susunan Pemain:

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Marcelo, Nacho, Varane, Kroos, Illarramendi (Lucas 71'), Isco (Carvajal 71'), Bale, Benzema (Jese 86'),  Ronaldo

La Coruna: Fabricio, Pablo, Lopo, Laure, Lausinho, Borges (Dominguez 85'), Alex, Cuenca, Cavaleiro, Riera (Costa 65'), Lucas Perez (Medunjanin 79')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini