Sukses

Legenda MU: Falcao Butuh Waktu untuk Sukses

Dari 14 pertandingan bersama Manchester United, Radamel Falcao baru mencatatkan empat gol.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Denis Law mengatakan kalau Radamel Falcao hanya membutuhkan waktu untuk meraih kesuksesan bersama tim besutan Louis van Gaal.

Falcao didatangkan manajemen Setan Merah di penghujung bursa transfer awal musim ini. Dia didatangkan dari AS Monaco dengan status pemain pinjaman selama semusim.

Namun, striker yang kini berusia 29 tahun tersebut belum menunjukkan kelasnya sebagai penyerang hebat dunia. Dari 14 pertandingan bersama Setan Merah, Falcao baru mencatatkan empat gol.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/788833/original/082561800_1420121619-falcao_2.JPG

"Radamel Falcao memang belum mencetak banyak gol sejauh ini. Tapi tidak ada yang meragukan kemampuannya," ujar Law, seperti dikutip dari Goal.

"Sepanjang kariernya, Falcao telah bekerja sangat baik. Dia pencetak gol, pemain yang bagus, tapi sekali lagi, Falcao perlu waktu setelah datang dari hari yang sangat buruk (cedera hamstring)," kata pria yang kini berusia 74 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Law

Saran Law

Law yang merupakan striker MU pada tahun 1962 hingga 1973 memahami benar masalah yang tengah dialami Falcao. Menurut pencetak 237 gol bersama Setan Merah, Falcao tidak dihinggapi Dewi Fortuna.

"Sebagai pencetak gol, Anda akan melalui hari yang tidak diinginkan. Ketika itu, Anda akan kehilangan target, membentur tiang gawang hingga penyelamatan luar biasa dari kiper. Hal itu membuat Anda berpikir kalau keajaiban bersekongkol dengan lawan," imbuh Law.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/747365/original/077958600_1412601121-radamel_falcao.jpg

Hal yang dibutuhkan Falcao untuk melewati masalahnya menurut Law adalah kerja keras. Jika keberuntungan sudah berpihak, maka fans bakal melihat Falcao dengan cara berbeda.

"Hal yang dapat dilakukan adalah terus mencoba dan melakukan apa yang menurut Anda terbaik. Falcao telah membuktikannya tanpa keraguan," pria asal Skotlandia itu mengatakan.

"Jika dia sudah mulai mencetak gol secara teratur, maka Anda akan melihat pemain yang jauh lebih baik," pungkas Law.

Baca juga:

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini