Sukses

Ibrahimovic Ungkap Makna Tersembunyi Tato di Tubuhnya

Ibrahimovic melakukan selebrasi unik saat mencetak gol ke gawang Caen

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu SM Caen di laga lanjutan Ligue 1, di Parc des Princes, Sabtu 14 Februari 2015 lalu. Dua gol PSG dicetak penyerang Zlatan Ibrahimovic dan Lavezzi.

Saat mencetak gol Ibrahimovic melakukan selebrasi cukup unik. Pemain internasional Swedia itu, melepas jersey yang ia kenakan untuk memamerkan tato yang memenuhi tubuhnya.

Usai pertandingan Ibrahimovic mengungkapkan makna terselubung dari selebrasinya tersebut. Menurut Ibra, tato tersebut dibuat untuk menggugah kesadaran akan kelaparan yang melanda dunia.

Dan, Ibra menyematkan sekitar 50 tato berisi nama yang mengalami kelaparan tersebut di tubuhnya. "Mereka adalah nama-nama dari orang sungguhan yang mengalami kelaparan di seluruh penjuru dunia," katanya.

"Tato tersebut kini sudah hilang, namun mereka [yang mengalami kelaparan] tetap berada di sana.

Ibra menjelaskan, sedikitnya ada 805 juta orang yang mengalami kelaparan di seluruh dunia. Mantan pemain Barcelona ini mengaku ingin membantu program pangan dunia.

Ibra mengaku ini adalah kali pertama ia terikat dengan sebuah kegiatan amal secara publik. Menurut Ibra, jika usaha ini bisa diteruskan kepada para pemimpin dunia, ia yakin bisa mengatasi masalah kelaparan yang melanda dunia.

Bersambung ke halaman berikutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibuatkan Patung

Belum lama ini, sosok Ibrahimovic diabadikan menjadi patung museum Musee Grevin. Ibra menjadi pesepakbola non Prancis kedua setelah legenda Brasil, Pele, yang dibuatkan patung di salah satu museum ternama di Paris tersebut.

Pria berusia 33 tahun itu pun mengungkap kekagumannya pada hasil karya itu.

"Patungnya sangat fokus, sama seperti saya ketika berada di lapangan. Saya hanya dapat berterima kasih atas karya yang fantastis ini. Saya sangat bangga mendapat kehormatan ini, khususnya sebagai orang Swedia," tegas penyerang jangkung itu.

Mantan penyerang Barcelona itu memang memberi pengaruh besar sejak kedatangannya di Paris. Selain memberi banyak gelar, ia turut dihormati rekan setimnya di dalam dan luar lapangan.

 

Baca Juga:

Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (2)

Wenger 'Berjudi' dengan Sanchez demi Kemenangan Arsenal

Buffon Geram Juventus Gagal Kalahkan Cesena

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini