Sukses

Firman Utina Minta Persib Lupakan Nostalgia Musim Lalu

Firman Utina minta Persib Bandung segera fokus ke pertandingan ISL

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, mengajak rekan-rekannya untuk tidak terlalu terlena dengan prestasi musim lalu, seperti saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014. Firman mengingatkan tidak sedikit juara kompetisi malah tergelincir di musim berikutnya.

"Itu hanya gara-gara tidak fokus pada pertandingan dan terlalu bernostalgia dengan pencapaian musim lalu," kata pemain yang sering mengemban ban kapten Timnas Indonesia ini, Senin (16/2/2015).

Firman menyadari persaingan untuk memperebutkan gelar juara ISL 2015 bakal semakin ketat.  "Lupakan euforia kemarin. Fokus pertandingan ke depan. Jangan sampai tergelincir karena banyak tim juara di musim berikutnya malah degradasi," kata pemain bernomor 15 ini.

Namun, Firman mengaku belum mengetahui apakah ia bisa main atau tidak di laga perdana ISL 2015 saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, 20 Februari mendatang.

"Saya percaya pada tim ini. Kalau disuruh menilai saya melihat mereka tim yang bagus apalagi ada Kone dan Zulham yang rata-rata sudah main di Indonesia dan diketahui kualitasnya. Persipura menjadi lebih baik," ucapnya.

Bersambung ke halaman berikutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Berat

Maung Bandung, julukan lain Persib, akan memulai kiprahnya di ISL musim ini dengan skuat yang berbeda. Pasalnya, tim kota Kembang tersebut tak lagi diperkuat oleh pemain terbaik ISL 2014, Ferdinand Sinaga yang memutuskan hijrah ke Sriwijaya FC.

Laga awal Persib di ISL 2015 akan berhadapan dengan lawan berat yaitu Persipura. Setelah itu, Persib akan menjamu Perseru Serui, sebelum bertandang ke kandang PSM Makassar.

Selain di ajang domestik, Persib juga akan tampil di kompetisi kasta kedua Asia, AFC Cup. Persib sendiri sebenarnya punya peluang bermain di kasta kompetisi tertinggi Asia, Liga Champions Asia (LCA) andai mampu melewati babak kualifikasi. Namun, kenyataan justru sebaliknya. Persib gagal melewati rintangan pertama Hanoi T&T di kualifikasi tahap kedua. Persib remuk dengan skor 0-4.

Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu bakal memulai kiprah di AFC Cup pada 25 Februari mendatang kontra tim kondang dari Maladewa, New Radiant, di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga:

3 Bek Tangguh Bernaluri Striker di Pentas ISL

Westbrook Gemilang, Tim Barat Bungkam Tim Timur di NBA Allstars

Video Aksi Juggling Cantik 'Messi Indonesia' Tristan Alif

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.