Sukses

Van Gaal: Rooney Senang Jadi Gelandang

Rooney baru mencetak delapan gol dari 23 pertandingan di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Bomber Manchester United, Wayne Rooney kehilangan ketajaman sejak dimainkan sebagai gelandang. Meski begitu, Louis van Gaal menyebut Rooney senang dimainkan di lini tengah.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Van Gaal kerap memainkan Rooney sebagai seorang gelandang. Manajer asal Belanda itu beralasan butuh sosok seperti Rooney untuk menjadi penyeimbang di sektor tengah.

Alhasil, penyerang timnas Inggris tersebut mengalami paceklik gol. Bahkan, di sembilan laga terakhir yang dijalani oleh The Red Devils di seluruh kompetisi, Rooney sama sekali tak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Secara keseluruhan, dia baru mencetak 8 gol dari 23 pertandingan di musim ini. Alhasil, banyak pihak menuntut Van Gaal mengembalikan posisi Rooney seperti semula. Apalagi lini depan Setan Merah saat ini tengah bermasalah.

Lanjut ke halaman berikutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rooney Bahagia?

Sayang, mantan pemain Everton itu tampaknya tidak akan menjadi mesin gol MU dalam waktu dekat. Sebab, Rooney disebut sudah menikmati perannya di lini tengah.

"Dia bahagia. Jika tidak, dia harus datang kepada saya dan mengatakan tidak bahagia. Dia tidak pernah melakukan hal itu," ucap Van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Dia selalu ramah kepada saya. Dia ingin melakukan apa yang saya inginkan, jadi itulah yang saya lihat," pungkas mantan pelatih Bayern Munich itu.

Wayne Rooney tampaknya akan kembali bermain sebagai gelandang ketika Manchester United menghadapi Preston North End di putaran kelima Piala FA, Selasa (17/2) dini hari WIB.

Baca Juga:

Arsene Wenger Bela Taktik 'Aneh' Van Gaal

Van Gaal Ogah Puji Penampilan David De Gea

Karier Falcao Bersama MU Segera Tamat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini