Sukses

PSG vs Chelsea: Dibayangi Mimpi Buruk 2004

Menghadapi Chelsea, PSG sedang pusing tujuh keliling. Badai cedera tengah menghantam klub kebanggaan kota Paris ini.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain akan menjamu Chelsea di leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu (18/2/2015) dinihari WIB. Duel ini menjanjikan pertarungan seru karena kedua tim bertabur pemain bintang.

Sokongan dana berlimpah dari pemilik klub membuat PSG dan Chelsea dalam beberapa musim terakhir leluasa membeli pemain top berharga mahal.

Untuk menghadapi Chelsea, PSG sedang pusing tujuh keliling. Badai cedera tengah menghantam klub kebanggaan kota Paris ini.

Bek kanan Serge Aurier, palang pintu Marquinhos, gelandang Yohan Cabaye, dan winger Lucas Moura harus puas hanya duduk di bangku penonton. Mereka berempat mengalami cedera saat PSG ditahan imbang 2-2 Caen di lanjutan Ligue 1 akhir pekan kemarin.

Gelandang Blaise Matuidi juga masih diragukan bisa turun pada laga di Parc dea Princes itu. Banyaknya pemain cedera akan memusingkan pelatih Laurent Blanc untuk meramu formasi tepat guna mengalahkan Chelsea.

Celakanya PSG dibayangi mimpi buruk bila berjumpa Chelsea. Tim tamu punya pengalaman bagus saat bertanding ke markas PSG.  Pada fase grup Liga Champions 2004 The Blues meraih kemenangan telak di Parc des Princes.

Kala itu Chelsea mencukur The Blues tiga gol tanpa balas. Dua aktor kemenangan Chelsea saat itu juga masih dimiliki klub asal London itu yakni bek John Terry dan striker Didier Drogba.

Drogba memborong dua gol kala itu. Pemain Pantai Gading itu dikenal cukup rajin menjebol gawang PSG sewaktu masih main di Prancis.

Baca Juga:
Data dan Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions
Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (3)
Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (2)

Selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.


Musim lalu PSG memang mampu mengalahkan Chelsea 3-1 saat bersua di perempat final Liga Champions. Namun kemenangan itu tak mampu meloloskan pasukan Blanc ke semifinal. Pasalnya di leg kedua Chelsea menang 2-0. PSG harus tersingkir karena aturan gol tandang.

Bintang kemenangan PSG atas Chelsea musim lalu gelandang Javier Pastore sayangnya tidak bisa turun kali ini karena sedang cedera.

Dari empat kali pertemuan dengan klub milik Roman Abramovich itu di Liga Champions, PSG menelan dua kali kekalahan dan cuma menang sekali.

Performa PSG di Ligue 1 juga kurang memuaskan. Mereka berada di posisi tiga. Untuk pertama kalinya dalam empat musim terakhir PSG gagal menjadi juara musim dingin Ligue 1.

Chelsea justru dalam performa terbaik. Mereka kokoh dipuncak klasemen Liga Premier. Kondisi kebugaran pasukan Mourinho juga lebih baik ketimbang PSG karena akhir pekan ini tidak turun bertanding di Piala FA.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/812484/original/074548600_1424158112-statistik-PSG-vs-chelsea-1-yos-150217.jpg
Untuk bisa meraih kemenangan, Blanc akan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic. Namun Ibra akan kesulitan pasokan bola karena absennya Cabaye, Moura serta kemungkinan Matuidi.

Lini tengah nampaknya akan dikuasai Chelsea. Semua pemain andalan Mourinho dalam kondisi siap tempur. Hanya John Obi Mikel yang cedera. Itupun Mikel selama ini cuma jadi ban serep.

Chelsea sangat perkasa di babak 16 besar Liga Champions. Mereka tujuh kali berhasil lolos ke perempat final dalam sembilan musim terakhir.

Melihat kondisi PSG yang dilanda badai cedera dan faktor sejarah, Chelsea kemungkinan bisa membawa pulang modal berharga dengan meraih hasil imbang di laga knockout Liga Champions ini.


Baca Juga:
Data dan Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions
Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (3)
Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (2)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini