Sukses

Demi Orang-orang Kelaparan, Ibrahimovic Rela Badannya Ditato

Ada 50 tato nama orang-orang kelaparan di berbagai negara di badan striker PSG Zlatan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Paris - Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi yang tidak biasa usai mencetak gol pembuka Paris Saint Germain (PSG) ke gawang Caen dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, akhir pekan lalu. Dia membuka bajunya sambil membentangkan kedua tangannya.

Aksi itu dilakukan Ibra untuk memamerkan tato 50 nama orang-orang kelaparan di berbagai negara yang ada di seluruh badannya. Itu merupakan sikap amal yang ingin ditunjukkan striker asal Swedia ini dalam mendukung Program Pangan Dunia.

"Saat PSG melawan Caen, Sabtu malam kemarin, saya melepas kaus saya, semua orang bertanya apakah ini tato yang baru," kata Ibra di situs resmi PSG. "Saya punya 50 tato temporer di tubuh saya. Mereka adalah nama-nama orang-orang yang menderita kelaparan di dunia."

Meski cuma tato temporer, Ibra berharap selebrasinya itu bisa menyadarkan orang-orang di seluruh dunia betapa pentingnya melawan kelaparan saat ini. "Bahkan jika tato hilang hari ini, orang-orang kelaparan masih ada. Ada 805 juta orang kelaparan di dunia. Saya ingin kau melihat mereka, melalui saya, untuk membantu Program Pangan Dunia," tegas Ibra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagasan Direktur WFP Marina Catena

Tato yang ada di tubuh Ibra merupakan gagasan dari direktur WFP Marina Catena. "Saya bermimpi seseorang akan berbagi pesan ini dengan cara yang sederhana, di luar penghalang apapun," ucapnya. "Kami pikir Zlatan Ibrahimovic, yang sering meminta tanda tangan. Mengapa tidak menjadikan Zlatan, kali ini, yang memakai tanda tangan di kulitnya?

"Kami bangga bahwa ia setuju untuk membawa pesan ini dan bahwa Paris Saint Germain membantu kita untuk mengatur proyek ini," ucapnya.

Ibrahimovic menambahkan: "Ini pertama kalinya saya bekerja secara terbuka dengan lembaga amal. Jika kita dapat mencapai para pemimpin dunia, saya tahu bahwa kita dapat memecahkan bersama masalah kelaparan di dunia."

Baca Juga:

Dapat Dana Besar, MU Berencana Bajak Dua Bintang Real Madrid

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Cetak Dua Gol, Guarin Malah Minta Maaf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.