Sukses

Fakta Unik Sebelum dan Setelah Ronaldo Menangkan Ballon d'Or

Catatan statistik gol Cristiano Ronaldo sebelum dan sesudah pengumuman pemenang FIFA Ballon d'Or dalam dua tahun terakhir sangat mirip.

Liputan6.com, Madrid - Angka-angka tidak pernah berbohong. Setidaknya ini bisa dilihat dari kasus produktivitas gol Cristiano Ronaldo setelah memenangkan FIFA Ballon d'Or. Seperti diketahui, dalam dua tahun terakhir Ronaldo memenangkan Ballon d'Or, yakni 2013-2014.

Nah, catatan statistik gol bintang Real Madrid tersebut sebelum dan sesudah pengumuman pemenang Ballon d'Or menunjukkan kemiripan. Seperti dilansir media Spanyol, AS, Senin (16/2/2015) waktu setempat, selama proses pemungutan suara Ballon d'Or 2013, November sampai Desember 2013, Ronaldo mencetak 13 gol dan membuat tiga assist dalam sembilan laga.

Sedangkan pada awal 2014, yakni setelah Ronaldo memenangkan penghargaan paling bergengsi di sepak bola itu, dia hanya mampu mencetak tujuh gol dan menghasilkan empat assist dalam kurun waktu Januari dan Februari.

Tahun ini, hal itu kembali terjadi. Dari 1 November sampai Madrid mengikuti Piala Dunia Antarklub di Maroko, pada 12 Desember 2014, Ronaldo mencetak 12 gol dan menghasilkan delapan assist dalam sepuluh pertandingan. Setelah pergantian tahun dan memenangkan Ballon d'Or 2014, ia hanya mencetak empat gol dan membuat empat assist dalam delapan pertandingan.

Sejauh tahun ini, Ronaldo hanya mencetak empat gol dalam delapan pertandingan atau 0,5 gol per pertandingan. Catatan ini menurun dibandingkan catatan golnya pada November hingga Desember 2014, di mana ia memiliki rata-tara 1,2 gol per laga. Jika demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa Ballon d'Or sangat memengarhui performa pemain berjuluk CR7 itu.

Baca Juga:

Dapat Dana Besar, MU Berencana Bajak Dua Bintang Real Madrid

"Harga Angel Di Maria Tidak Mahal"

Cetak Dua Gol, Guarin Malah Minta Maaf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini