Sukses

Ancelotti Akhiri 'Kutukan' Madrid di Jerman

Real Madrid hanya memenangkan satu pertandingan dari 25 laga kontra klub-klub Bundesliga di Jerman sebelum Carlo Ancelotti menjadi pelatih.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan bertandang ke Sudstadion, Kamis (19/2/2015) dini hari WIB, untuk melawan Schalke 04 di leg pertama perdelapan final Liga Champions. Menurut catatan, Los Blancos sulit menang jika laga menghadapi klub Bundesliga digelar di Jerman.

Seperti dilansir media Spanyol, AS, Selasa (17/2/2015), Madrid hanya memenangkan satu dari 25 laga melawan klub Bundesliga di Jerman. Satu kemenangan itu terjadi pada 27 September 2000 saat melawan Bayer Leverkusen.

'Kutukan' Madrid sulit menang di Jerman berakhir setelah Carlo Ancelotti dipercaya menjadi pelatih. Los Blancos punya kenangan masih pada 26 Februari tahun lalu. Ketika itu, tangan dingin Ancelotti membawa Madrid menang telak 6-1 atas Schalke di Veltins Arena pada babak 16 besar Liga Champions.

Usai menyingkirkan Schalke, Madrid kembali menghadapi klub Jerman di perempat final. Kali ini, lawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan adalah Borussia Dortmund. Pada leg kedua yang digelar di Signal Iduna Park, Madrid kalah 0-2 lewat dua gol Mario Gotze. Tetapi, klub raksasa Spanyol itu berhak lolos ke semifinal karena sebelumnya menang 3-0 pada leg pertama.

Lolos ke semifinal, lagi-lagi klub Jerman menjadi lawan Madrid. Adalah juara Bundesliga, Bayern Muenchen, yang menjadi lawan Madrid. Di luar dugaan, Madrid menang telak 4-0 di Allianz Arena lewat gol-gol dari Sergio Ramos dan Ronaldo setelah sebelumya unggul 1-0 di Santiago Bernabeu.

Baca juga:

Demi Orang-orang Kelaparan, Ibrahimovic Rela Badannya Ditato

Fakta Unik Sebelum dan Setelah Ronaldo Menangkan Ballon d'Or

Hubungan 'Mesra' Barcelona dan Mediapro Berakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini