Sukses

PT Jakpro Resmi Miliki Saham di Persija

Akuisisi saham oleh PT Jakpro dianggap bisa membantu ambisi Persija rebut juara.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mewujudkan keinginannya mengakuisisi saham Persija. Di tahap pertama, Jakpro bersedia mengambil alih saham Persija sebesar 20%.

Seiring berjalannya waktu, Jakpro bisa memiliki saham mayoritas tim Macan Kemayoran. Hal ini ditujukan agar Persija bisa menyelesaikan masalah tunggakan gaji yang mereka alami sejak musim lalu.

Selain itu, Jakpro juga menjadikan Persija sebagai ladang bisnis. Atas instruksi Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Jakpro secara bertahap bakal mengendalikan manajemen Persija.

"Kami dapat amanah baru terutama dalam program pemerintah yang terkait dengan bisnis. Tanggal 12 Februari lalu kita sudah melakukan pertemuan pertama dan itu diminta langsung oleh Gubernur DKI. Saat ini sepak bola itu bisa dijadikan sebuah perusahaan dan itu yang ditangkap oleh pak Gubernur agar kami bisa mengelola Persija. Ini bisa menjadi ladang bisnis," kata Khoirul Hakim selaku Direktur Jakpro, Selasa (17/2/2015).

Langkah tersebut ditanggapi positif oleh Richard Ahmad, Ketua The Jak Mania. Ia berharap Persija bisa juara saat berpindah kepemilikan.

"Hadirnya Jakpro jadi langkah positif artinya hal-hal buruk di manajemen dapat diperbaiki. Kami ingin Persija juara. Menurut saya upaya ini bisa membantu klun merealisasikan keinginan tersebut," ungkapnya.

Baca Juga:

Robben: Bayern Pantang Remehkan Shakhtar

Shakhtar Donetsk vs Bayern Muenchen: Ujian Berat di Jumpa Pertama

Podolski Ingin Balik ke Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini