Sukses

Kenapa Persija Lepas Saham ke BUMD DKI Jakarta?

Nantinya, uang penjualan saham tersebut akan digunakan untuk mengarungu kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus melepas 20 persen saham 'Macan Kemayoran' kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Nantinya, uang penjualan saham tersebut akan digunakan untuk mengarungu kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2015.

Hal tersebut diutarakan Ferry saat bertemu dengan Direktur Jakro, Chairul Hakim di Gedung Indo Pos, Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (17/2/2015). Dia pun menyambut baik bantuan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta itu.

"Persija merupakan salah satu aset dari Jakarta, Pak Gubernur (Ahok) juga memberikan respon yang baik. Jadi, kami akan memberikan 20 persen saham yang bersifat good will agar proses akuisisi ini berjalan dengan baik," dia memberikan penjelasan.

Dengan masuknya Jakpro sebagai salah satu pemegang saham, Ferry berharap Pemerintah Daerah DKI Jakarta bisa memberikan fasilitas yang mumpuni untuk latihan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Hal itu diminta Ferry agar target Persija menjuarai ISL 2015 terwujud.

"Kami ingin membentuk Persija menjadi klub yang benar-benar profesional. Jika nanti Jakpro jadi anak atau bapak perusahaan Persija, saya ingin Pak Gubernur tidak memberikan uang tapi memberikan arahan, fasilitas seperti venue latihan, dan sebagainya agar kami bisa lebih bagus dari masa ke masa," Ferry berharap.

Sementara itu, Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad menyambut baik kemitraan manajemen Macan Kemayoran dengan Jakpro. Diharapkan kerja sama ini menjadi jalan keluar untuk mengatasi masalah finansial yang melilit klub.

"Hadirnya Jakpro adalah langkah terbaik untuk Persija. Finansial manajemen yang dianggap buruk bisa semakin baik karena misi Persija tahun ini adalah juara," kata dia singkat.

Baca Juga:

Profil Tim ISL 2015: Target Berat Persib Pertahankan Mahkota ISL

Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (3)

Van Gaal: MU Beruntung Bisa Kalahkan Preston

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini