Sukses

Sekda DKI Janjikan Macan Kemayoran Bukan Tim Musafir Lagi

Sekda DKI Jakarta berjanji bakal menggelar semua pertandingan kandang 'Macan Kemayoran' di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sudah mendapatkan 20 persen saham milik Persija Jakarta. Kerja sama itu murni bisnis.

Setelah proses akuisisi selesai, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, M Saefullah berjanji bakal menggelar semua pertandingan kandang 'Macan Kemayoran' di Jakarta. 

Bukan menjadi rahasia lagi kalau Persija sering kesulitan menggelar pertandingan kandang di Jakarta. Sebab, venue yang biasa mereka gunakan untuk menggelar laga kandang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kerap dijadikan tempat menggelar konser musik atau kampanye partai politik Tidak pelak, Persija menjadi tim musafir karena harus menjalani laga usiran.

"SUGBK itu di bawah kendali Sekneg (sekretaris negara). Tapi (waktu kampanye), Presiden Joko Widodo sudah berjanji akan menyerahkan SUGBK ke pemerintah daerah. Kami sedang menunggu janjinya," ucap Saefullah di Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (17/2/2015).

"Namanya juga stadion sepak bola, yang harus diutamakan itu menggelar pertandingan. Kalau ada acara lain seperti konser atau kegiatan politik, kami akan usahakan bakal mementingkan pertandingan dahulu," janji mantan Walikota Jakarta Pusat tersebut.

Bersambung ke halaman berikutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Markas Persija

Bangun Markas Persija

Selain itu, dia juga mengatakan kalau PT Jakpro bakal menyediakan markas untuk Macan Kemayoran. Rencananya markas Persija bakal ada di Pulo Mas, Jakarta Pusat.

"Kami sudah siapkan opsi untuk markas Persija di Pulo Mas. Tanahnya seluas 1,5 hektar, kondisi lapangannya sudah standard," kata dia.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/797617/original/068584700_1421671740-Persija_vs_Persebaya.jpg

Baca juga:

6 Gelandang Incaran Manchester United

Liverpool Dipastikan Coret Agenda Tur ke Indonesia 2015

Curhatan Pacar Eks Bek Chelsea Kalah di Miss Universe 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini