Sukses

Rapor Pemain Indonesia vs Malaysia: Paulo Sitanggang Terbaik

Tercatat Paolo mampu melakukan 54 kali umpan sukses atau 84 persen dari umpan keseluruhan yang dilakukannya.

Liputan6.com, Jakarta - Paulo Sitanggang tampil impresif saat Indonesia U-23 bentrok dengan Malaysia U-23 di laga pershabatan. Tak heran, jika Paulo dinobatkan sebagai pemain terbaik di partai tersebut.

Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (17/2) sore WIB, Paulo kembali menghuni skuat inti Garuda Muda. Bersama Evan Dimas, gelandang Barito Putera itu mampu mengatur ritme permainan.

Tercatat Paolo mampu melakukan 54 kali umpan sukses atau 84 persen dari umpan keseluruhan yang dilakukannya. Sementara dalam bertahan, Paulo sukses melakukan lima kali tekel dari tujuh percobaan yang menjadikannya pemain dengan persentase tekel terbaik bersama Hansamu Yama di antara semua pemain Indonesia.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/813067/original/037955600_1424234345-Paulo_Sitanggang-01.jpg
Mantan gelandang timnas U-19 itu akhirnya berhasil membawa timnas Indonesia U-23 memimpin. Umpan sundulan Ilham Udin di sisi kiri, sukses dikonversikan Paulo menjadi gol di menit ke-36. Sepakan kaki kanannya menghujam deras gawang Malaysia yang dikawal Muhammad Natshir Fadhil.

Selain Paulo Sitanggang, pemain Indonesia U-23 lain yang bermain apik di laga ini adalah Hansamu Yama Pranata. Pemain bertahan Barito Putera ini sukses memenangkan sebelas kali duel udara atau 79 persen dari percobaan yang dilakukan.

Selain cermat di udara, Hansamu juga terhitung disiplin dalam menghalau serangan. Eks pemain bertahan timnas U-19 tersebut mampu mencatatkan delapan kali sapuan dan tujuh kali intersep. (Ashiddiq Adha/Rizki Hidayat)


Baca Juga:

Aji Santoso Bakal Rampingkan Skuat di TC Terakhir

Indonesia Ganyang Malaysia, Fakta Menarik 16 Besar Liga Champions

Lawan Malaysia U-23, Indonesia U-23 Pasang Evan Dimas-Ilham Udin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.